Rabu 13 Apr 2022 17:53 WIB

Misi Benfica Kalahkan Liverpool, Menyengat Lebih Dulu!

Verissimo memperingatkan calon lawannya untuk tetap mewaspadai kejutan timnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih SL Benfica Nelson Verissimo.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Pelatih SL Benfica Nelson Verissimo.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Benfica Nelson Verissimo menegaskan timnya harus menyengat lebih dulu untuk bisa membuka harapan mengalahkan Liverpool sekaligus lolos ke partai semifinal Liga Champions 2021/2022 di Stadion Anfield, Merseyside, Kamis (14/4) dini hari WIB nanti. Pada pertemuan pertama pekan lalu, Liverpool berhasil menang 3-1 saat berkunjung ke markas Benfica.

"Kami memasuki laga ini dengan ambisi yang sangat besar dan keyakinan pada usaha keras yang kami lakukan selama ini," kata Nelson Verissimo menegaskan dilansir laman resmi Liverpool, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga

Di atas kertas, tuan rumah the Anfield Gank jelas lebih diunggulkan daripada tim asal Portugal tersebut. Selain itu, the Reds terakhir kali menelan kekalahan saat menjadi tuan rumah di Liga Champions ketika takluk 0-1 dari Inter Milan di babak 16 besar.

Akan tetapi, Verissimo memperingatkan calon lawannya untuk tetap mewaspadai kejutan yang bisa terjadi. Apalagi, Benfica jadi salah satu tim yang cukup solid dalam urusan bertahan.

Skuad Elang Merah tersebut pernah mencatatkan clean sheet saat tandang ke Barcelona dan Ajax Amsterdam di Liga Champions musim ini, meski harus menelan kekalahan 2-5 dari Bayern Muenchen.

"Kami menghadapi salah satu tim terbaik dunia. Kami harus efektif dan konsisten di sepanjang laga. Tetapi, kunci utamanya adalah kami harus mencetak gol lebih dulu demi mengubah arah permainan," jelas Verissimo.

The Reds punya catatan apik di Liga Champions usai meraih delapan kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir. Namun, dalam lima pertemuan terakhir keduanya, Benfica unggul dengan meraih tiga kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement