Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jadwal Padat, Klopp Bakal Rotasi Pemain Liverpool Vs Benfica

Rabu 13 Apr 2022 11:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: Republika.
Klopp bakal hati-hati memastikan susunan pemain pada sisa kampanye musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool sedang memasuki jadwal padat setelah melakoni duel papan atas kontra Manchester City. The Reds kini bersiap untuk menjalani partai penting melawan Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menjelaskan, penting bagi timnya untuk menjaga kondisi tetap stabil di tengah padatnya pertandingan. Untuk itu, ia bakal hati-hati memastikan susunan pemain pada sisa kampanye musim ini.

Baca Juga

"Jelas kami memiliki jadwal yang sangat padat. Tapi, pertandingan berikutnya tak berpengaruh pada susunan pemain untuk laga nanti (Benfica), justru partai terakhir yang memiliki pengaruh pun dampak signifikan," kata Klopp menjelaskan dikutip laman resmi Liverpool, Rabu (13/4/2022).

Setidaknya sembilan laga akan dimainkan oleh Liverpool di sisa musim tahun ini. Saat ini, Sadio Mane dan kawan-kawan tengah berfokus menjalani episode kedua versus Benfica di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB nanti.

Setelah menjamu wakil asal Portugal, the Anfield Gank sudah harus dituntut mengalihkan pandangan ke partai semifinal Piala FA kontra Manchester City. Ini akan jadi pertemuan kedua bagi kedua tim dalam satu bulan.

Klopp menambahkan, tidak ada permasalahan yang serius dari kondisi para pemain. Tetapi, pelatih asal Jerman itu menegaskan dirinya perlu melihat beberapa pemain yang dinyatakan siap untuk melakoni partai demi partai.

Tanpa mengurangi rasa hormat partai melawan Benfica masih sama pentingnya. Meski, the Reds sudah mengantongi kemenangan 3-1 dari the Eagles, Klopp tetap memandang pertemuan ini sebagai ajang paling penting demi memastikan lolos ke semifinal Liga Champions.

"Ini adalah pertandingan super, super, super, super, super penting bagi kami. Kami berusaha sangat keras tahun lalu untuk lolos ke Liga Champions dan sekarang kami bisa lolos ke semifinal. Luar biasa, itulah yang ingin kami tunjukkan," sambung eks pelatih Borussia Dortmund.

Adapun ketiga gol Liverpool pada leg pertama dicetak oleh Ibrahim Konate, Sadio Mane, dan Luis Diaz. Sedangkan gol semata wayang Benfica lahir melalui penyerang Darwin Nunez.

Untuk sekadar mengetahui jadwal padat Liverpool di sisa bulan April ini, yakni bersua Benfica di partai perempat final Liga Champions, setelah itu ditunggu oleh Manchester City di semifinal Piala FA, pun menjamu Manchester United, serta Everton di Anfield sebelum nantinya bertamu ke markas Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris 30 April 2022 mendatang.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile