Rabu 13 Apr 2022 19:02 WIB

Enam Pekan Absen, Ruben Dias Akhirnya Ikut Skuad Man City Berkunjung ke Madrid

Menurut Guardiola, terlalu prematur memainkan Dias sebagai starter vs Atletico.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester City, Ruben Dias.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Bek Manchester City, Ruben Dias.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan kalau Ruben Dias akan ikut skuad Manchester City ke Madrid, jelang leg kedua perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Bek asal Portugal itu sudah absen dalam enam pekan terakhir karena cedera.

Namun Dias sudah kembali berlatih sejak Senin lalu. Meski ikut rombongan Man City, Guardiola mengatakan Dias kemungkinan tidak akan jadi starter karena belum ikut latihan penuh dan lama tidak bertanding.

Baca Juga

''Dia ikut pergi dengan kami, sisanya bugar. Dari awal besok? Tidak. Dia hanya melakukan satu sesi latihan setelah enam pekan absen,'' kata Guardiola dikutip dari laman resmi Man City, Rabu (13/4/2022).

Menurut Guardiola, terlalu prematur memainkan Dias sebagai starter. Namun, kembalinya Dias sesuai jadwal menjadi kabar baik bagi timnya.

Sebab sama seperti pemain lain, Dias merupakan pemain penting di tim. Selain kabar baik dari Dias, Guardiola juga mengungkapkan pemain muda, Cole Palmer, bakal segera pulih.

Pemain berusia 19 tahun itu mengalami cedera kaki selama beberapa pekan. Ia telah 11 kali bertanding musim ini dan mencetak tiga gol.

Guardiola mengatakan, Palmer saat ini sudah jauh lebih baik. Tapi Palmer belum bisa ikut skuad untuk bertolak ke Madrid. ''Dia merasa lebih baik dan kami berusaha menghindari operasi. Dokter bilang kami akan berusaha menghindarinya. Semoga saja,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement