Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jelang Hadapi Benfica, Klopp Selipkan Pujian untuk Sadio Mane

Rabu 13 Apr 2022 13:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Liverpool, Sadio Mane (kiri), dan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Penyerang Liverpool, Sadio Mane (kiri), dan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: EPA/Peter Powell
Sadio Mane layak ditempatkan sebagai salah satu legenda Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Menjelang bentrokan kedua melawan Benfica pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan perasaan bahagianya memiliki penyerang sekelas Sadio Mane di dalam skuad the Reds. Ia menegaskan, masih banyak hal positif yang bakal diberikan sang pemain kepada tim.

"Sadio Mane adalah mesin. Apa yang telah dia lakukan untuk klub ini dan terus lakukan menempatkannya dalam kelompok 'legenda' untuk Liverpool dan timnas Senegal, dia bermain di level tertinggi," kata Klopp menjelaskan dilansir laman resmi klub, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga

Liverpool akan menjamu Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 di Stadion Anfield, Merseyside, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB nanti.

Tuan rumah the Reds jelas berada di atas angin mengingat unggul 3-1 pada pertemuan pertama di Portugal.

Akan tetapi, di samping persiapan bentrokan dengan Benfica, Klopp memberikan pujiannya kepada Sadio Mane yang selalu menunjukkan kontribusi terbaik bagi tim. Khususnya gol Mane ke gawang Manchester City yang membuat kedua tim bermain imbang di ajang Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

"Sikap dan karakternya elite. Kami sangat menghargai dia dan saya tahu pasti level yang dicapai saat ini bukanlah puncaknya, bahkan ada lebih banyak lagi yang akan datang dari pemain yang sangat spesial ini," sambung Klopp.

Lebih lanjut, ahli taktik asal Jerman ini memuji kinerja Benfica di bawah kepemimpinan Nelson Verissimo. Ia sejatinya tidak mengenal sosok sang entrenador sebelum akhirnya kedua tim bertemu pada pertandingan leg pertama tengah pekan lalu.

"Dia adalah pesaing sengit, caranya melakukan pekerjaan bersama Benfica sungguh luar biasa. Itu terlihat setelah mereka mengalahkan Ajax di babak sebelumnya. Kami sangat menghormati Benfica," jelas Klopp.

Benfica menjadi salah satu tim yang cukup solid dalam bertahan. Klub asal Portugal itu pernah mencatatkan clean sheet saat tandang ke Barcelona dan Ajax Amsterdam di Liga Champions musim ini.

The Eagles, julukan Benfica yang tertinggal di leg pertama, diperkirakan dapat menurunkan skuad terbaiknya dalam laga ini. Namun, Benfica dipastikan tidak akan diperkuat Lucas Verissimo dan Rodrigo Pinho karena mengalami cedera.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile