Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dorong Literasi Keuangan, Bank Neo Commerce Bidik Nasabah Tumbuh 20 Persen

Rabu 13 Apr 2022 20:04 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha

PT Bank Neo Commerce Tbk membidik pertumbuhan jumlah nasabah sebesar 20 persen melalui kampanye #BuatSemua.

PT Bank Neo Commerce Tbk membidik pertumbuhan jumlah nasabah sebesar 20 persen melalui kampanye #BuatSemua.

Foto: Neo Commerce
Saat ini, Bank Neo Commerce telah melayani 15,8 juta nasabah dari seluruh Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Neo Commerce Tbk membidik pertumbuhan jumlah nasabah sebesar 20 persen melalui kampanye #BuatSemua. Kini, bank digital ini telah memberikan layanan perbankan dan keuangan kepada 15,8 juta nasabah dari seluruh Indonesia. 

 

Vice President & Head of Marketing Bank Neo Commerce Maritsen Darvita mengatakan kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan hingga perbaikan literasi bagi seluruh kalangan. 

Baca Juga

“Tingkat literasi terhadap berbagai produk keuangan dan perbankan memang menjadi masalah utama masyarakat Indonesia. Tingkat literasi keuangan sangatlah bergantung pada tingkat pendidikan, pendapatan, hingga wilayah demografi yang ada di negara kita,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Rabu (13/4/2022).

Maka itu,  Bank Neo Commerce melalui kampanye #BuatSemua berusaha meningkatkan kesadaran publik bahwa financial literacy gap masih cukup besar di tengah masyarakat dan masih menjadi akar masalah dari besarnya angka underbanked berjumlah 47 juta orang dan unbanked sebanyak 92 juta orang di Indonesia. 

“Kampanye ini lahir dari besarnya gap antara antara kebutuhan finansial dan literasi keuangan di masyarakat. Saat in-depth interview dengan masyarakat Papua, kami menemukan fakta rendahnya angka kepemilikan rekening di Papua salah satunya disebabkan oleh rasa segan masyarakat pada saat mengunjungi kantor cabang bank,” ucapnya.

“Selain itu, tingkat kepemilikan kartu identitas sebagai syarat pelayanan dan keterbatasan mesin ATM juga menjadi faktor lainnya,” ucapnya.

Melihat urgensi yang ada di masyarakat,  Bank Neo Commerce lewat kampanye #BuatSemua berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat bahwa neobank merupakan super-app yang mudah digunakan oleh semua kalangan. Aplikasi tersebut menjawab kebutuhan perbaikan literasi keuangan untuk semua kebutuhan. 

"Harapan kami, produk dan layanan BNC akan menjadi yang paling inovatif dan terbaik di kelasnya, sehingga mampu menawarkan banyak pilihan yang luas dan fleksibel bagi nasabah,” tambah Maritsen. 

Bank Neo Commerce juga memperkenalkan fitur tambahan yang bermanfaat dan praktis bagi para nasabahnya, salah satu unggulannya Neo Angpao atau THR Neo. Adapun fitur ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah untuk berbagi keceriaan dengan orang-orang tersayang hanya dengan satu sentuhan. 

Selain Neo Angpao atau THR Neo, Bank Neo Commerce juga sudah memiliki fitur digital interface lainnya yang sangat bermanfaat seperti Free transfer, PPOB, Neo NOW, Neo WOW.  Bank Neo Commerce juga menawarkan fitur gamification seperti Neo Fortune, Neo World, Neo Chat. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile