Kamis 14 Apr 2022 02:05 WIB

Angelina Sondakh: Cari Uang Halal Enggak Gampang

Angelina Sondakh saat ini tengah menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB).

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Angelina Sondakh
Angelina Sondakh

VIVA – Angelina Sondakh saat ini tengah menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB). Di tengah masa CMB-nya Angie, sapaannya melakukan banyak kegiatan salah satunya membuka usaha kue.

Angie membuat sejumlah kue kering seperti putri salju, nastar, kastengel hingga kue seperti lapis legit dan brownies.

“Jadi memang aku lagi coba pengen bikin kue kering terus pengen kue basah kayak kue lapis legit terus kayak brownies,” ungkap Angelina Sondakh saat ditemui awak media di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Rabu 13 April 2022.

Lebih lanjut Angie mengungkap selama menjalani masa tahanan di rutan Pondok Bambu, Jakarta Pusat sering menerima pelatihan tata boga. Berbekal itu dirinya mulai mencoba berbisnis kue. Angie bahkan harus menerapkan sistem pre order untuk memenuhi pesanan para pelanggannya.

 

“Dijual online mudah-mudahan kue tersebut bisa barokah. Memang cari duit yang halal itu enggak gampang,” ungkap Angie.

Lebih lanjut dari bisnis kuenya ini dia bisa menjual hingga 100-200 toples kue kering dalam sehari.

“Alhamdulillah ya Allah, luar biasa, aku enggak pernah nyangka sehari sampe 100, 200 toples,”ungkap Angelina Sondakh.

Istri dari almarhum Adjie Massaid ini juga sempat mengungkap beberapa pengalaman dari bisnis tersebut. Salah sautnya pembelinya yang mengatakan kondisi kuenya sedikit gosong. Mengetahui itu, dia menghubungi sang pembeli dan mengungkapkan akan mengembalikan uangnya.

“Yang tekejut ketika aku voice note, ya Allah makasih ya, sori ya gosong dikit, aku balikin uangnya aja ya,” ungkap Angelina Sondakh.

 

Tidak hanya itu saja, belajar dari pengalamannya, Angelina Sondakh juga tidak mau menerima selisih uang yang berlebih dari sang  customer meski hanya seribu rupiah.

“Misal ada selisih ongkir seribu dua ribu, balikin. Ini bukan rezeki kita. Katanya ya Allah bu itu kan seribu, gausah dibalikin itu buat anak-anak aja’, kalau dibalikin ongos balik aja 6500. Oh iya ya. Aku pokoknya engga mau ngambil yang bukan hakku. Selisih ongkir kadang suka beda harga,” kata Angelina Sondakh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement