Kamis 14 Apr 2022 01:39 WIB

Fairuz dan Sonny Septian Ungkap Kunci Sukses Didik King Faaz

Fairuz dan Sonny Septian Ungkap Kunci Sukses Didik King Faaz

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Potret Ultah King Faaz
Potret Ultah King Faaz

VIVA – Putra penyanyi Fairuz A Rafiq, King Faaz A Rafiq belum lama ini sempat menyita perhatian publik usai video ulang tahunnya menjadi viral. Momen ulang tahunnya beberapa waktu lalu jadi perbincangan lantaran sikap manis King Faaz kepada putri dari Anang-Ashanty, Arsy Hermansyah.

Kini, rupanya sosok King Faaz masih jadi buah bibir netizen dengan sikap adab dan sopan santunnya yang sangat terpuji.

Selain itu, King Faaz yang merupakan buah hati Fairuz A Rafiq dengan mantan suaminya, Galih Ginanjar tersebut juga diketahui pandai mengaji.

Melihat King Faaz pandai mengaji, netizen pun langsung mengulik cara Fairuz A Rafiq dan suaminya saat ini, Sonny Septian dalam mendidik King Faaz.

Menurut warganet, keduanya telah berhasil mengajarkan King Faaz menjadi pribadi yang saleh, santun, dan berbakti pada orang tua.

Lantas seperti apa cara Fairuz dan Sonny dalam mendidik Faaz, hal apa saja yang coba dibatasi dan dikontrol dalam perkembangan Faaz saat ini?

"Ya dibatasi kan pastinya kan kayak medsos (media sosial) ya, karena kan gak semua bisa ditonton gitu lho. Dan memang aku sama Sonny sebagai orangtua mengontrolnya kayak Faaz itu bisa nonton YouTube Kids itu cuma di Sabtu sama Minggu aja," ungkap Fairuz saat menjawab pertanyaan dalam salah satu tayangan program talkshow.

"Atau nggak biasanya main games," sahut Faaz. "Nah Senin sampai Jumat-nya dia cuma dibolehkan permainan edukasi saja sama adik-adiknya," lanjut Fairuz.

Selain itu, Fairuz dan Sonny selalu memnekankan pendidikan agama dan adab sopan santun kepada Faaz yang diharapkan akan membentuk karakternya kelak.

"Sejak usia dini, masalah agama selalu kita tekankan anak-anak, adab terhadap sesama, dan saling menghargai," kata Sonny.

King Faaz mengaku kini sudah menghafal beberapa surat panjang Alquran seperti An Naba', An Nazi'at, 'Abasa, Al Infitar, dan Al Mutaffifin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement