Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cerita Spiritual Angelina Sondakh Saat Putuskan Berhijab

Rabu 13 Apr 2022 21:52 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Angelina Sondakh

Angelina Sondakh

Angelina Sondakh mengungkap perubahan hidupnya setelah kasus korupsi

VIVA – Angelina Sondakh mengungkap bagaimana perubahan hidupnya setelah menjalani hukuman atas kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang pada tahun 2011 lalu. Salah satu perubahan hidupnya yang dirasakannya terkait dengan perjalanan spiritualnya.

 

Angie sapaannya juga memutuskan untuk berhijab setelah mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Lantas bagaimana perjalanan hingga akhirnya memutuskan untuk berhijab?

Angelina Sondakh memutuskan untuk berhijab setelah tiga tahun menjalani hukuman penjara.

“Tiga tahun setelah di dalam setelah di vonis 12 tahun dan 5 tahun. Total Hukuman aku pertama 4,5 tahun kemudian 12 tambah 5 jadi 17 setelah aku bener-bener pasrah. Sesungguhnya Allah sudah menutup aib Allah hanya minta aku tutup aurat,” kata istri mendiang Adjie Massaid saat ditemui di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Rabu 13 April 2022.

 

Momen dirinya yang menerima hukuman 10 tahun penjara yang akhirnya memantapkannya untuk berhijab.

“Pas karena hukuman itu saya berterima kasih kalau saya tidak ditampar 12 tahun dan 5 tahun gak akan sampai masih merasa hebat. Akhirnya ketika manusia merasa saya bukan siapa-siapa akhirnya dia Lillahitaala pada Allah di situ titik baliknya. Terus dipikir-pikir irit shampo juga,” ungkap dia.

Namun saat awal mengenakan hijab, Angelina Sondakh sempat mengalami pergolakan batin. Hal ini terkait dengan sang ayah, Lucky Sondakh yang harus dijaga perasaannya.

“walaupun aku harus sedikit berdamai dengan opa jadi gak bisa yang bener-bener syari. Opa sebenarnya bisa mengerti namun pelan-pelan,” ungkap Angie.

 

Lebih lanjut, ayah Angelina Sondakh juga sempat kaget ketika menjenguk Angie kala itu. Penampilannya saat itu sudah mengenakan hijab.

“Ayah saya kaget ‘kok pakai jilbab’ ‘oh iya ini karena di dalam’ mendekati bebas ayah saya nanya lagi ‘jadi kamu nanti bebas pakai hijab’ aku kayak disamber gledek lagi bingung karena selama ini bilang ke daddy makainya di dalam ikut kajian kalau ke masjid,” kata ibunda Keanu itu.

Meski begitu dirinya bersyukur sang ayah bisa menerima penampilannya yang memutuskan menutup auratnya.

“Alhamdulillah ayah ku bisa menerima jadi kalau saya sudah lama ditutupi aibnya sama Allah insya Allah mudah-Mudahan menutup aurat,” ungkap Angie.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile