Jumat 15 Apr 2022 18:00 WIB

Erik ten Hag Bakal Lepas Ronaldo Setelah Resmi Merapat ke MU

Erik ten Hag dilaporkan secara prinsip siap menggantikan Ralf Rangnick.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag dilaporkan bakal mendepak Cristiano Ronaldo dari skuad Manchester United (MU) pada musim panas mendatang. Ronaldo memang dikabarkan akan meninggalkan MU akhir musim ini. Namun kabar tersebut kian kuat setelah Ten Hag dilaporkan ingin mengakhiri kisah pemain No. 7 itu dengan Setan Merah.

Pelatih Ajax itu disebut-sebut telah sepakat secara prinsip untuk menggantikan Ralf Rangnick di Old Trafford untuk musim depan. Dikutip dari Marca, Jumat (15/4/2022), Ten Hag menegaskan ke petinggi MU kalau Ronaldo tidak masuk dalam rencananya. CR7 dianggap tidak cocok dengan gaya permainan yang akan diterapkannya.

Baca Juga

Musim lalu, dunia sepak bola dihebohkan dengan kembalinya penyerang asal Portugal itu ke MU. Ronaldo diharapkan bisa mengakhiri puasa gelar United. Pemain berusia 37 tahun menunjukkan performa yang gemilang pada awal musim, dan memenangkan pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan September.

Ia juga mencetak gol krusial saat melawan Villarreal dan Atalanta, yang membuat MU melewati fase grup Liga Champions. Namun, kembalinya ke Old Trafford mulai jadi mimpi buruk, setelah United akan menyelesaikan musim ini tanpa gelar dalam lima musim beruntun. MU saat ini berada di peringkat tujuh klasemen Liga Inggris.

Meski paling senior, Ronaldo menjadi top skorer MU dengan 18 gol musim ini. Sayangnya, ia hanya empat kali mencetak gol dalam 13 penampilan terakhirnya. Bahkan ia harus berjuang untuk bisa menjadi pemain reguler bagi manajer Ralf Rangnick. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement