Jumat 15 Apr 2022 19:44 WIB

Danny DeVito Lebih Suka Penguin di Batman Returns daripada The Batman

DeVito menganggap Penguin versi Batman Returns lebih garang dibandingkan The Batman.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Danny DeVito pernah berperan sebagai Penguin di film Batman.
Foto: EPA
Aktor Danny DeVito pernah berperan sebagai Penguin di film Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sineas Danny DeVito menikmati Oswald Cobblepot atau sosok Penguin yang diperankan aktor Colin Farrell di hit box office baru, The Batman. Akan tetapi, secara jujur, aktor senior tersebut mengaku masih lebih menyukai karakter Penguin yang dimainkannya di film karya sutradara Tim Burton, Batman Returns pada 1992.

Dalam sebuah wawancara dengan TheWrap, DeVito menganggap upaya Farrel patut diacungi jempol. Hanya saja, DeVito menilai versi Tim Burton masih lebih "garang" dibandingkan The Batman.

Baca Juga

"Saya pikir Colin melakukan pekerjaan dengan baik. Tentu saja lingkungan yang berbeda. Saya pikir itu Batman yang lebih tegang, serius, gangster. Tentu saja, ada tiga orang Italia yang jahat di dalamnya," kata DeVito sambil tertawa, seperti dikutip dari New York Post, Kamis (14/4/2022).

DeVito lebih menyukai adegan unik, opera, termasuk saat Pee-wee Herman yang tidak puas melemparkan Penguin dari jembatan. Hal itu yang membuat dia tersenyum.

"Jadi situasinya berbeda, tapi saya menonton filmnya (The Batman)," kata DeVito.

Kendati menilai adaptasi The Batman cukup baik, namun DeVito lebih suka mengambil sendiri dalang kriminal berkelas, tapi kejam, seperti dalam versi fantasi gothic Tim Burton. Tapi, sekali lagi, dalam hal penampilan, Colin dianggapnya melakukan yang terbaik.

"Colin yang merupakan teman baik saya, saya pikir dia melakukan pekerjaan yang hebat dalam hal itu. Anda angkat topi untuk siapa saja yang duduk di kursi rias selama itu. Saya melakukannya dengan Penguin dan menyukainya," ujar dia.

Farrell sebelumnya mengungkapkan bahwa dia menghabiskan empat jam di kursi rias setiap hari untuk berubah menjadi karakter menyeramkan yang cacat. Tetapi, itu tampaknya tidak cukup untuk memengaruhi DeVito tentang versi edgy-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement