Jumat 15 Apr 2022 22:23 WIB

Rodri Sebut Manchester City akan Lewati Tantangan Besar Beberapa Hari ke Depan

Menurut dia, timnya perlu istirahat sejenak setelah melawan Atletico.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Manchester City dan Atletico Madrid bersitegang dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (14/4/2022).
Foto: EFE/RODRIGO JIMENEZ
Para pemain Manchester City dan Atletico Madrid bersitegang dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (14/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Rodri mengatakan timnya akan melewati tantangan besar dalam beberapa minggu ke depan. Setelah melewati laga menguras energi pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, The Citizen akan menghadapi Liverpool pada semifinal Piala FA, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Kendati demikian Rodri yakin City menunjukkan ketahanan mental di Madrid sebelum menghadapi empat laga berikuitnya sebelum menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions. City benar-benar diuji terutama setelah Kevin de Bruyne dan Kyle Walker cedera.

Baca Juga

“Ini adalah langkah besar bagi kami sebagai tim dan sebagai klub berada di semifinal kedua berturut-turut. Kami memiliki banyak pertandingan di pundak kami dan jelas itu juga memakan korban. Ini akan menjadi semifinal yang hebat. Kami menghadapi raja-raja Liga Champions,” kata Rodri dilansir dari Liverpoolecho, Jumat (15/4/2022).

Ia mengatakan, timnya perlu melakukan istirahat sejenak setelah melawan Atletico dan mempersiapkan pertandingan menghadapi Liverpool besok. Menurutnya City akan menghadpi tantangan besar beberapa hari ke depan.

Rodri bangga telah melewati dua pertandingan besar melawan tim tangguh yakni Atletico. City berjuang sampai akhir laga demi lolos ke semifinal. Mereka didukung oleh fan yang fanatik. Dan Los Rojiblancos menekan hingga akhir yang membuat City menderita pada beberapa menit tertentu. Namun menurut Rodri itu sesuatu yang wajar.

“Tim lain memiliki pemain bagus dan mereka menghukum Anda. Tapi kami bagus – mentalitas kompetitif yang luar biasa dan kami lolos. Saya pikir kami telah banyak berkembang dalam hal ini dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya.

Rdori yang juga mantan pemain Atletico mengatakan, City harus terus berkembang karena ke depan akan melalui pertandingan sulit. Oleh karena itu mentalitas kuat perlu dipupuk pada setiap pemain. Tim pun harus menunjukkan mental tak kenal menyerah.

“Anda harus bekerja 100 persen dan sekarang kami menghadapi Liverpool lagi - terlalu banyak pertandingan sulit pada saat yang sama, tetapi itulah yang terjadi. Kami harus menyegarkan pikiran, memulihkan diri, dan memberikan bentuk terbaik di pertandingan berikutnya,” ucapnya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَالَ لَقَدْ ظَلَمَكَ بِسُؤَالِ نَعْجَتِكَ اِلٰى نِعَاجِهٖۗ وَاِنَّ كَثِيْرًا مِّنَ الْخُلَطَاۤءِ لَيَبْغِيْ بَعْضُهُمْ عَلٰى بَعْضٍ اِلَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَقَلِيْلٌ مَّا هُمْۗ وَظَنَّ دَاوٗدُ اَنَّمَا فَتَنّٰهُ فَاسْتَغْفَرَ رَبَّهٗ وَخَرَّ رَاكِعًا وَّاَنَابَ ۩
Dia (Dawud) berkata, “Sungguh, dia telah berbuat zalim kepadamu dengan meminta kambingmu itu untuk (ditambahkan) kepada kambingnya. Memang banyak di antara orang-orang yang bersekutu itu berbuat zalim kepada yang lain, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan; dan hanya sedikitlah mereka yang begitu.” Dan Dawud menduga bahwa Kami mengujinya; maka dia memohon ampunan kepada Tuhannya lalu menyungkur sujud dan bertobat.

(QS. Sad ayat 24)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement