Jumat 15 Apr 2022 23:58 WIB

Romelu Lukaku Mulai Berlatih Jelang Semifinal Piala FA

Lukaku baru-baru ini absen karena cedera Achilles.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Romelu Lukaku dari Chelsea.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Romelu Lukaku dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan Romelu Lukaku telah kembali berlatih jelang semifinal Piala FA melawan Crystal Palace, di Stadion Wembley, Ahad (17/4/2022) malam WIB. Lukaku baru-baru ini absen karena cedera Achilles. Ia melewatkan pertandingan melawan Southampton dan Real Madrid.

Tuchel mengatakan semua pemainnya baik-baik saja jelang melawan Palace, termasuk Lukaku. Namun Ben Chilwell dan Callum Hudson-Odoi belum kembali karena cedera.

Baca Juga

"Kami masih memiliki dua sesi latihan lagi, jadi semoga saja akan tetap seperti ini. Romelu kembali berlatih kemarin. Mari kita lihat apakah dia bereaksi atau tidak. Jadi, mari kita lihat apakah semua orang baik-baik saja,” ujar Tuchel dilansir dari Football London, Jumat (15/4/2022).

Ketidakhadiran Lukaku membuka kesempatan kepada Timo Werner, Kai Havertz dan Mason Mount menunjukkan kemampuannya. Ketiganya pun mampu menampilkan performa yang bagus. Mereka tampil mengesankan di leg kedua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid meskipun pada akhirnya mereka tersingkir dengan agregat 5-4.

Tuchel tak bisa menjawab sepenuhnya ketika ditanya apakah The Blues akan memiliki kepercayaan diri tinggi usai bermain di Spanyol melawan Madrid atau justru sebaliknya. Ia mengeklaim Chelsea bisa berada di antara itu.

“Dari segi kepercayaan diri, saya pikir ini adalah dorongan besar, tetapi mengecewakan karena tersingkir dari Liga Champions di perempat final. Bukan dalam drama besar, tapi tetap mengecewakan karena kami merasa kami bisa menjadi salah satu dari empat tim di semifinal,” katanya.

Pelatih asal Jerman itu mengeklaim penampilan Chelsea di Santiago Bernabeu sangat fantastis. Perasaannya sakit ketika the Blues harus tersingkir.

"Kami punya waktu latihan sekarang sebelum pertandingan kami, dan kami akan menggunakannya untuk berkeringat dan siap untuk hari Ahad,” kata dia menambahkan. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement