Sabtu 16 Apr 2022 07:12 WIB

7 Cara Merawat Kulit Sehat Ala Wanita Korea

Berikut ini beberapa cara mudah untuk mendapatkan kulit sehat ala wanita Korea

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cara Rawat Kulit
Cara Rawat Kulit

Tren perawatan kulit ala wanita Korea masih menjadi salah satu yang paling diminati hingga saat ini. Hal ini juga didukung oleh banyaknya produk make up dan skin care Korea yang bisa ditemukan di tanah air. 

Kamu bahkan tidak lagi perlu repot-repot untuk membeli produk ini dari luar negeri. Semua ini akan memudahkan kamu mendapatkan kulit cantik dan sehat ala wanita Korea.

Rahasia kecantikan wanita Korea tidak hanya terletak pada produk perawatan yang mereka gunakan saja. Hal ini juga tak lepas dari berbagai  kebiasaan sehat yang mereka terapkan dalam kesehariannya. 

Perawatan dan berbagai kebiasaan baik inilah yang akan membuat kulit tetap terawat dan sehat. Jika kamu ingin mendapatkan kulit sehat seperti ini, maka segera ubah kebiasaanmu dalam merawat kulit mulai sekarang.

Berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat ala wanita Korea:

 

1. Konsumsi air putih dalam jumlah cukup

konsumsi air putih

Kulit yang sehat tentu harus lembab dan terhidrasi, wanita Korea sangat menyadari hal ini dengan baik. Mereka memiliki kebiasaan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup setiap harinya. 

Asupan air putih yang cukup seperti ini akan membantu kulit tetap sehat sepanjang waktu. Kulit akan lembab dan bebas dari masalah kekeringan,  bahkan keriput. 

2. Rajin makan buah dan sayuran

Mengkonsumsi buah dan sayuran juga menjadi kebiasaan baik lainnya yang dimiliki oleh wanita Korea. 

Buah dan sayur selalu masuk dalam menu utama makanan mereka sehari-hari. Kandungan serat dan vitamin dalam buah dan sayuran akan membantu tubuh sehat dan selalu fit. 

Selain itu, nutrisi dari buah dan sayuran ini juga akan membuat kondisi kulit tetap sehat dan segar. Konsumsi sayuran dan buah dalam jumlah yang cukup juga akan membantu  pencernaan tetap lancar.

3. Bersihkan wajah secara rutin dengan cara tepat

mencuci wajah

Wanita Korea juga dikenal dengan perawatan wajah mereka yang unik,  termasuk ketika membersihkan wajah.Teknik double cleansing begitu populer dan banyak dipilih oleh mereka, di mana wajah dibersihkan dengan menggunakan dua tahap yang berbeda. 

Tahap pertama wajah dibersihkan dengan menggunakan cleansing balm,  sehingga kotoran dan make up bisa terangkat dengan baik. Lalu tahap kedua dilanjutkan dengan menggunakan sabun cuci muka. 

Bagi wanita Korea, memilih produk pembersih wajah yang tepat juga tak kalah pentingnya. Hal ini biasanya disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit itu sendiri. 

Selain membersihkan wajah,  wanita Korea juga akan melanjutkan ritual perawatannya dengan menggunakan toner dan juga moisturizer. Semua ini akan membuat wajah selalu bersih dan terhidrasi dengan baik.

Baca Juga: Kenalan Sama Fungsi Niacinamide, Ampuh Atasi Berbagai Masalah Kulit?

4. Gunakan masker wajah secara rutin

Masker wajah juga menjadi salah satu produk kecantikan andalan para wanita Korea. Masker akan menghidrasi dan membantu mengembalikan kesegaran kulit, terutama setelah penggunaan make up seharian. 

Pada umumnya wanita Korea menggunakan dua jenis masker secara rutin setiap minggunya,  yakni masker yang  bisa memberikan nutrisi bagi kulit dan juga masker yang bisa membersihkan kulit.  Kombinasi masker yang berbeda seperti ini akan menjaga kulit tetap halus dan bersih. 

5. Jangan lupa pakai pelembab

pelembab wajah

Wanita Korea juga rajin menggunakan pelembab pada kulit mereka. Bukan hanya pada wajah, pelembab ini juga biasanya diterapkan pada area leher dengan menggunakan neck cream. 

Penggunaan neck cream secara teratur akan menjaga elastisitas kulit pada area leher. Selain menggunakan cream pada wajah dan leher,  wanita Korea juga cara rutin menggunakan krim pada bibir  dan juga matanya.  Hal ini bertujuan untuk menjaga kelembaban bibir dan juga area mata dengan baik.

6. Tidur yang cukup

Meski memiliki aktivitas yang sangat padat,  tubuh juga membutuhkan istirahat dan tidur yang cukup setiap malamnya. Jam tidur yang cukup dan teratur akan membantu kulit tetap sehat,  sebab tubuh bisa memproduksi kolagen dan zat penting lainnya dengan baik.  Wanita Korea pada umumnya sangat disiplin dan akan menjaga jam tidur mereka setidaknya 6 sampai 8 jam per hari. 

Baca Juga: Krim Melanox: Kegunaan, Aturan Pakai, hingga Efek Sampingnya

7. Gunakan skincare yang tepat

Skin care

Memilih dan menggunakan yang tepat juga menjadi hal yang sangat penting dalam merawat kulit. Jangan hanya fokus pada penggunaan make up saja,  penggunaan skincare ini justru jauh lebih dibutuhkan oleh kulit. 

Gunakan skincare yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit,  agar produk tersebut bisa bekerja dengan baik.  Jika dibandingkan dengan penggunaan make up, wanita Korea justru lebih cenderung memilih menggunakan skincare pada kulit mereka. 

Miliki Kulit Sehat ala Wanita Korea

Dikenal rajin dan telaten dalam merawat diri, wanita Korea memang memiliki banyak ritual untuk menjaga kesehatan kulit mereka. Berbagai kebiasaan mereka terbilang sederhana dan tidak sulit untuk diikuti. Mulai langkah yang baru dalam merawat kulitmu, agar kamu bisa memiliki kulit sehat ala wanita Korea ini.

Baca Juga: Bukan Cuma Jerawat, Ini 9 Masalah Kulit yang Sering Terjadi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement