Sabtu 16 Apr 2022 07:20 WIB

Tsitsipas Bertemu Zverev di Semifinal Monte Carlo Masters

Tsitsipas sempat kehilangan ritme pertandingan saat melawan Zverev di semifinal.

Red: Reiny Dwinanda
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas mengembalikan bola kepada Diego Schwartzman dari Argentina dalam pertandingan babak perempat final di turnamen Monte-Carlo Rolex Masters di Roquebrune Cap Martin, Prancis, 15 April 2022.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas mengembalikan bola kepada Diego Schwartzman dari Argentina dalam pertandingan babak perempat final di turnamen Monte-Carlo Rolex Masters di Roquebrune Cap Martin, Prancis, 15 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Stefanos Tsitsipas keluar sebagai pemenang dari pertandingan perempat final mendebarkan melawan Diego Schwartzman dari Argentina. Laga berakhir dengan skor kemenangan Tsitsipas 6-2 6-7(3) 6-4, Jumat waktu setempat.

Tsitsipas pun menciptakan pertemuan melawan Alexander Zverev di babak semifinal Monte Carlo Masters. Unggulan ketiga asal Yunani itu unggul 5-2 pada set kedua, tetapi secara misterius kehilangan ritme dan tertinggal 4-0 pada set penentuan sebelum menemukan kembali sentuhannya.

Baca Juga

Tsitsipas akan menghadapi Zverev untuk memperebutkan satu tempat di final pada Ahad (17/4/2022). Zverev yang merupakan petenis nomor tiga dunia Jerman itu sebelumnya meraih kemenangan epik 5-7 6-3 7-6(5) melawan Jannik Sinner dari Italia.

"Ada momen dalam pertandingan di mana saya merasa apa yang saya lakukan tidak berhasil," kata Tsitsipas dalam wawancara usai pertandingan di lapangan, dikutip dari laman resmi ATP.

Menurut Tsitsipas, Schwartzman memiliki keunggulan dan momentum besar dalam mencoba memenangkan pertandingan. Dia pun berusaha untuk tetap memegang kendali pertandingan sebanyak yang dia bisa.

"Dan itu berhasil dengan sangat baik. Saya tidak berharap banyak pada saat itu menjadi break down ganda, jadi saya santai pada saat itu," kata Tsitsipas.

Keduanya menyerang dengan agresif saat mereka menghibur penonton yang ramai di Court Rainier III dengan tembakan dan kelincahan mereka. Tsitsipas tertinggal pada 0-4 di set ketiga setelah kalah sembilan dari 10 gim dari 5-2 di set kedua. Namun, petenis peringkat 5 dunia itu kemudian mulai menemukan ritmenya sekali lagi, memukul dengan lebih lebar dan topspin sekali lagi untuk meraih kemenangan.

"Itu sangat dekat. Saya sangat dekat di set kedua. Saat itulah saya memiliki peluang besar untuk menutupnya, tetapi Diego adalah Diego dan saya harus menjadi Stefanos di set ketiga," kata Tsitsipas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement