Sabtu 16 Apr 2022 23:01 WIB

Evaluasi Buat Henhen Jadi Lebih Matang

Membawa Persib jadi runner up Liga 1 jadi prestasi terbaik Henhen.

Rep: Hartifiany Praisra / Red: Andri Saubani
Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Henhen Herdiana merupakan produk asli Persib Bandung yang berhasil menunjukkan kualitas permainannya musim lalu. Jebolan Diklat Persib ini menemukan permainan terbaiknya dan membawa Persib menjadi runner up Liga 1 2021/2022.

Namun, bukan hal mudah bagi Henhen untuk mencapai titik tersebut. Sempat jarang bermain di awal musim membuat Henhen mengevaluasi kinerja dan akhirnya mendapatkan kepercayaan dari pelatih.

Baca Juga

"Evaluasi buat diri Henhen, mungkin berkaca dan bertanya tentang kekurangan Henhen kepada pelatih dan Henhen huga intropeksi diri apa yang hadi kekurangan Henhen," kata Henhen, Sabtu (16/4/2022).

Bagi Henhen, yang terpenting adalah bisa menyelesaikan kompetisi dengan selamat. Bermain dengan sistem bubble dan sempat terpapar Covid-19 tentu bukan hal yang mudah bagi Henhen.

"Yang paling utama kita bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat walafiat dan kembali berkumpul bersama keluarga," kata Henhen.

Bagi Henhen, membawa Persib menjadi runner up merupakan prestasi terbaiknya setelah mendapatkan promosi pada 2016 lalu. Untuk itu, dia tidak ingin melewatkan kesempatan bermain di Piala AFC nanti.

"Ini akan jadi pengalaman pertama Henhen di Piala AFC. Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan dan kelancaran sehingga kita bisa terus berjuang," kata Henhen.

Kontrak Henhen bersama Persib pun sebenarnya telah selesai pada 31 Maret 2022 lalu. Namun saat ini Persib tengah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak kepada semua pemain, dimana Febri Hariyadi dan Beckham Putra telah memastikan diri tetap membela Persib.

"Tawaran ada. Mudah-mudahan Allah bisa memberikan kesehatan dan Henhen masih bisa bermain untuk Persib," kata Henhen.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement