Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Evaluasi Buat Henhen Jadi Lebih Matang

Sabtu 16 Apr 2022 16:01 WIB

Rep: Hartifiany Praisra / Red: Andri Saubani

Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Membawa Persib jadi runner up Liga 1 jadi prestasi terbaik Henhen.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Henhen Herdiana merupakan produk asli Persib Bandung yang berhasil menunjukkan kualitas permainannya musim lalu. Jebolan Diklat Persib ini menemukan permainan terbaiknya dan membawa Persib menjadi runner up Liga 1 2021/2022.

Namun, bukan hal mudah bagi Henhen untuk mencapai titik tersebut. Sempat jarang bermain di awal musim membuat Henhen mengevaluasi kinerja dan akhirnya mendapatkan kepercayaan dari pelatih.

Baca Juga

"Evaluasi buat diri Henhen, mungkin berkaca dan bertanya tentang kekurangan Henhen kepada pelatih dan Henhen huga intropeksi diri apa yang hadi kekurangan Henhen," kata Henhen, Sabtu (16/4/2022).

Bagi Henhen, yang terpenting adalah bisa menyelesaikan kompetisi dengan selamat. Bermain dengan sistem bubble dan sempat terpapar Covid-19 tentu bukan hal yang mudah bagi Henhen.

"Yang paling utama kita bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat walafiat dan kembali berkumpul bersama keluarga," kata Henhen.

Bagi Henhen, membawa Persib menjadi runner up merupakan prestasi terbaiknya setelah mendapatkan promosi pada 2016 lalu. Untuk itu, dia tidak ingin melewatkan kesempatan bermain di Piala AFC nanti.

"Ini akan jadi pengalaman pertama Henhen di Piala AFC. Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan dan kelancaran sehingga kita bisa terus berjuang," kata Henhen.

Kontrak Henhen bersama Persib pun sebenarnya telah selesai pada 31 Maret 2022 lalu. Namun saat ini Persib tengah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak kepada semua pemain, dimana Febri Hariyadi dan Beckham Putra telah memastikan diri tetap membela Persib.

"Tawaran ada. Mudah-mudahan Allah bisa memberikan kesehatan dan Henhen masih bisa bermain untuk Persib," kata Henhen.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile