Ahad 17 Apr 2022 00:56 WIB

Serangan Brutal Israel Langgar Tiga Hal Kesucian

Dunia internasional bersikap tegas untuk menghentikan kebiadaban Israel.

Red: Joko Sadewo
Warga Palestina bentrok dengan pasukan keamanan Israel di kompleks Masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem Jumat, 15 April 2022.
Foto: AP/Mahmoud Illean
Warga Palestina bentrok dengan pasukan keamanan Israel di kompleks Masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem Jumat, 15 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengutuk keras aksi biadab Israel menyerang jamaah umat Islam yang sedang beribadah di Masjidil Aqsa pada Jumat (15/4). Serangan brutal Israel tersebut, telah melanggar tiga kesucian sekaligus, yaitu: melanggar kesucian tempat (Masjidil Aqsa), melanggar kesucian bulan (bulan suci ramadhan), dan melanggar kesucian HAM.

Jazuli meminta dunia internasional bersikap tegas untuk menghentikan kebiadaban Israel tersebut. Apalagi hal itu terjadi di bulan suci Ramadhan dimana umat Islam Palestina semestinya mendapatkan hak asasinya untuk tenang dan damai dalam beribadah ramadhan.

"Agresi Israel menyerang jamaah yang sedang beribadah di tempat suci Masjidil Aqsa jelas di luar nalar kemanusiaan dan sungguh biadab. Tapi itulah Israel yang tidak pernah jera menginjak-injak hak asasi rakyat Palestina dan melanggar semua aturan negara beradab," kata Jazuli, dalam siaran persnya, Sabtu (16/4/2022).

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini meminta kepada Pemerintah Indonesia untuk segera mengambil inisiatif internasional, yang memaksa Israel menghentikan segala bentuk kekerasan kepada warga Palestina. "Dunia internasional harus mengambil tindakan yang lebih tegas kepada Israel karena aksi kekerasan tersebut akan memicu eskalasi konflik di wilayah Palestina baik di Tepi Barat maupun Jalur Gaza. Dipastikan akan lebih banyak lagi jatuh korban sipil di pihak Palestina," papar Jazuli.

Seluruh masyarakat Indonesia diajak untuk mendoakan agar rakyat Palestina diberikan perlindungan dan keselamatan. Termasuk diberikan kekuatan untuk melawan kezaliman dan kebiadaban Israel. "Di bulan suci ramadhan ini mari kita kencangkan doa untuk rakyat Palestina agar Allah menjaga dan melindungi rakyat Palestina serta menghadirkan kedamaian dan kemerdekaan di bumi Palestina," ungkap Jazuli.

Dikabarkan akibat serangan brutal tersebut, lebih dari 150 orang rakyat Palestina luka-luka, puluhan mengalami luka serius dan kritis. Israel bahkan menahan dan menyerang paramedis serta menangkap ratusan warga Palestina dalam aksi brutal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement