Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cici Ratna

Cara Download Minecraft Gratis DI PC Dan Hp

Teknologi | Thursday, 14 Apr 2022, 22:07 WIB

Bagi Anda yang suka dengan game, tentu sudah tidak asing lagi pada salah satu permainan terkenal satu ini. Banyak orang menyukainya karena berbagai alasan misalnya menawarkan pengalaman bermain game petualangan sungguh asyik. Lantas bagaimana cara download Minecraft?

Mengenal Minecraft

Minecraft merupakan permainan layaknya bak pasir atau bisa Anda sebut dengan sandbox 3D yang dikembangkan oleh pengembang asal Swedia yakni Markus Persson. Game ini sebenarnay sudah mulai rilis secara penuh di tahun 2011 silam. Kemudian dibeli Microsoft di tahun 2014.

Pemain akan menjelajah dunia 3D kotak-kotak dan pixel menggunakan bioma Minecraft yang beragam. Selain itu mereka juga bisa menjumpai beberapa lingkungan permainan mulai dari Jungle, Forest, Plains, Nether, Warped Forest, Crimson Forest, Soul Sand Valley dan lain-lain.

Secara sederhana, permainan ini akan membebaskan para pemainnya untuk bisa menyusun blok logo sesuka hati mereka tanpa ada tujuan khusus. Meskipun hanya begitu, namun tetap ada sistem berupa achievement sehingga dapat Anda raih agar tidak bosan ketika memainkannya.

Cara Download Minecraft

Jika Anda sudah mengenal apa itu permainan Minecraft, kini saatnya untuk mulai mengetahui bagaimana cara download Minecraft.

Baca Juga: Cara Download Minecraft Gratis

Mengingat bahwa game ini memang disukai oleh banyak kalangan baik anak-anak sampai dewasa. Berikut panduan pengunduhannya:

1. Cara Download Minecraft di HP

Perangkat yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh Minecraft adalah HP. Tentu saja hal ini memberikan fleksibilitas bagi pemain tanpa harus menggunakan PC saat hendak memainkannya. Dengan begitu, mereka akan mengasah imajinasi dan kreativitas saat bermain.

· Masuklah ke Google Play Store Anda

· Klik pada kolom pencarian

· Ketik aplikasi Zarchiver

· Klik tombol Install

· Tunggu hingga proses pengunduhan selesai

· Berikutnya. bukalah browser di HP Anda

· Klik pada kolom link

· Masukkan alamat https://mcped.org/Minecraft-pe-1-17-apk/

· Klik tombol Search

· Tunggu hingga pengunduhan pada link selesai

· Bukalah kembali pada aplikasi Zarchiver

· Masuklah ke folder Download di browser Anda

· Klik Instal atau Pasang

· Tunggu hingga proses instalasi selesai

· Game Minecraft berhasil diinstall di HP

2. Cara Cownload Minecraft Menggunakan Aptoide

Selain menggunakan aplikasi Zarchiver, Anda juga bisa memanfaatkan adanya Aptoide untuk menginstall Minecraft jika ingin memainkannya melalui HP. Tentu saja caranya juga tidak begitu sulit sehingga sangat mudah saat ingin mempraktikannya. Berikut panduan mengunduhnya:

· Masuklah ke Google Play Store Anda

· Klik pada kolom pencarian

· Ketik aplikasi Aptoide

· Klik tombol Install

· Tunggu hingga proses pengunduhan selesai

· Bukalah aplikasi Aptoide di HP Anda

· Ketik pada kolom pencarian “Minecraft”

· Klik tombol Cari

· Bukalah aplikasi Minecraft yang Anda inginkan

· Klik pada tombol Download

· Tunggu hingga proses penginstalan Minecraft selesai

· Game Minecraft berhasil diinstall

Tips Bermain Minecraft

Dalam bermain Minecraft, tentu ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda ikuti agar memperoleh banyak achievement. Pertama yakni cobalah menggunakan fitur koordinat sehingga memudahkan untuk kembali di titik tertentu seperti bangunan penting, desa dan benteng.

Baca Juga: Cara Download Play Store

Bagi Anda yang merasa memerlukan jam atau Kompas, maka sebenarnya barang ini tidak begitu diperlukan. Alih-alih membuatnya, cobalah membuka resep kerajinan karena dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan obor agar selalu aman di meskipun di tempat menyala. Simpan senjata Anda setiap saat dan gunakan baju besi. Bahkan bawalah ember air karena memiliki banyak fungsi mulai dari menuruni jurang di atas lava hingga menyelamatkan diri dari resiko terjatuh.

Itulah tadi beberapa cara download Minecraft sekaligus bagaimana cara bermainnya. Tentu saja ada banyak tips dan trik menarik pada saat memainkannya agar bisa meendapatkan banyak achievement agar permainan terasa lebih menyenangkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image