Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Polda Sumut Cek Kesiapan Jalan Jelang Mudik 2022

Ahad 17 Apr 2022 07:20 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita

Ilustrasi. Ditlantas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melaksanakan survei awal di Jalan Panyabungan-Kotanopan untuk Persiapan Operasi Ketupat 2022 yang khusus untuk mengamankan mudik pada tahun ini.

Ilustrasi. Ditlantas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melaksanakan survei awal di Jalan Panyabungan-Kotanopan untuk Persiapan Operasi Ketupat 2022 yang khusus untuk mengamankan mudik pada tahun ini.

Foto: ANTARA/Septianda Perdana
Tim mengecek kondisi jalan longsor yang kini dalam tahap perbaikan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ditlantas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melaksanakan survei awal di Jalan Panyabungan-Kotanopan. Hal ini untuk Persiapan Operasi Ketupat 2022 yang khusus untuk mengamankan mudik pada tahun ini. 

 

Ditlantas Polda Sumut mengecek dan mendata langsung sarana dan prasarana jalan agar aman digunakan masyarakat pengguna jalan saat libur Idul Fitri 2022. Kegiatan dipimpin Ditlantas Polda Sumut Kombes Indra Darmawan Irianto. Tim mengecek kondisi jalan longsor yang kini dalam tahap perbaikan sekaligus meninjau pos pengamanan. 

Baca Juga

"Kami melakukan survei awal di Panyabungan Kotanopan untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang longsor yang akan dalam progres perbaikan," kata Indra dalam keterangan pers yang dikutip Republika pada Ahad (17/4/2022). 

Ditlantas Polda Sumut berharap hasil peninjauan langsung yang dilakukan itu akan menjadi perhatian bagi aparat di lapangan saat operasi ketupat. Ini mengingat operasi ketupat bersifat operasi kemanusiaan yaitu pemeliharaan Kamseltibcarlantas.

"Survei jalan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi riil di lapangan dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas kendaraan pada libur Idul Fitri 2022," ujar Indra. 

Indra menjelaskan kegiatan survei dan pengecekan jalan yang dilakukan Ditlantas Polda Sumut, merupakan salah satu bentuk kesiapan Polda Sumut dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik para pemudik pada Lebaran tahun 2022. "Sehingga meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan rusak," ucap Indra.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile