Ahad 17 Apr 2022 20:02 WIB

Van der Gaag akan Ikut Ten Hag Pindah ke MU

Ten Hag juga ingin membawa Robin van Persie sebagai asisten pelatihnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag menjadi salah satu kandidat pelatih Manchester United berikutnya.
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag menjadi salah satu kandidat pelatih Manchester United berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten pelatih Ajax, Mitchell van der Gaag, akan mengikuti Erik ten Hag yang dikabarkan pindah ke Manchester United (MU) musim panas nanti. The Mirror dilansir Tribal-Football, Ahad (17/4/2022) mengatakan, pria berusia 50 tahun itu akan mengikuti Ten Hag ke Manchester.

Sebelumnya Ten Hag kepada Man United menyatakan keinginannya agar Van der Gagg menjadi asistennya daripada mantan pelatih MU, Steve McClaren.

Baca Juga

Ten Hag juga ingin membawa Robin van Persie ke staf kepelatihannya. Van Persie, yang saat ini bekerja di akademi Feyenoord dan mengambil lencana kepelatihannya, masih belum memutuskan tawaran tersebut.

Van Persie, yang mencetak 58 gol dalam 105 penampilan untuk Man United antara 2012 dan 2015, tertarik bekerja di Liga Inggris lagi meskipun keluarganya memperumit situasi.

Sudah sembilan tahun sejak Van der Gaag mengalami serangan jantung di pinggir lapangan. Van der Gagg bertanggung jawab atas Belenenses yang berbasis di Lisbon pada September 2013 ketika ia jatuh sakit saat pertandingan melawan mantan klub Maritimo.

Tubuh Van der Gaag saat ini dilengkapi dengan defibrilator kardioverter implan. Ini perangkat sama yang memungkinkan gelandang asal Denmark Christian Eriksen yang kini membela Brentford bermain lagi setelah serangan jantungnya di Euro 2021.  

Van der Gaag melakukan pemeriksaan kesehatan rutin dan selama tiga tahun terakhir telah menjadi penasihat yang berpengaruh untuk Ten Hag di Ajax.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement