Ahad 17 Apr 2022 21:26 WIB

Babak Pertama, Newcastle United Tahan Imbang Leicester City, 1-1

Leicester berhasil memanfaatkan buruknya koordinasi lini belakang Newcastle.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kiernan Dewsbury-Hall dari Leicester City, kanan, mencoba merebut bola dari kaki pemain Newcastle United Allan Saint-Maximin selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Newcastle United dan Leicester City di St. James Park, Ahad (17/4/2022).
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Kiernan Dewsbury-Hall dari Leicester City, kanan, mencoba merebut bola dari kaki pemain Newcastle United Allan Saint-Maximin selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Newcastle United dan Leicester City di St. James Park, Ahad (17/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United mampu menutup babak pertama laga lawatan Leicester City ke Stadion Saint James Park dengan skor imbang, 1-1, Ahad (17/4/2022) malam WIB. Kebobolan pada menit ke-19, the Magpies akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-30 via torehan Bruno Guimaraes.

Namun, gol Guimaraes ini sedikit diwarnai kontroversi. Terus mendapatkan tekanan pada awal laga, Leicester City jusru menjadi tim pertama yang berhasil mencetak gol dalam laga pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris tersebut, tepatnya pada menit ke-19.

Baca Juga

The Foxes berhasil memanfaatkan buruknya koordinasi lini belakang The Magpies kala menghadapi tendangan penjuru. Ademola Lookman terlihat begitu bebas saat menerima bola hasil sepak pojok yang dilepaskan Ayoze Perez.

Lookman langsung melepaskan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti. Ini menjadi gol kedelapan pemain asal Inggris itu di semua ajang pada musim ini.

Newcastle, yang baru kembali ke trek kemenangan setelah menelan tiga kekalahan beruntun di laga sebelumnya, langsung berusaha membalas. Berbagai serangan yang bertumpu pada kecepatan dua pemain sayap terus dilancarkan oleh the Magpies.

Namun, hingga pertengahan babak pertama, the Magpies masih gagal mencetak gol. Tim tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan, meski dengan sedikit kontroversi. Bruno Guimaraes berhasil merobek gawang The Foxes.

Gelandang bertahan asal Brasil itu berhasil menendang bola, yang sempat ditangkap oleh penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel. Pada awalnya, VAR sempat menganulir gol tersebut. Namun, wasit Jarred Gillet, yang melakukan review via monitor di pingir lapangan, akhirnya mengesahkan gol Guimaraes tersebut.

Wasit kemungkinan besar menilai, Scheimchel gagal menangkap bola dengan sempurna dan bola akhirnya berhasil didorong oleh Guimaraes dari depan mulut gawang the Foxes. Gol Guiamaraes pada menit ke-30 menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama. Kedua tim pun harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor imbang, 1-1.

Susunan Pemain:

Newcastle United (4-3-3)

Pelatih: Eddie Howe

Kiper: Dubravka

Belakang: Krafth, Schar, Burn, Targett

Tengah: Bruno Guimaraes, Shelvey, Joelinton

Depan: Almiron, Wood, Saint-Maximin.

Leicester City (4-2-3-1)

Pelatih: Brendan Rodgers

Kiper: Schmeichel

Belakang: Justin, Amartey, Soyuncu, Thomas

Tengah: Tielemans, Mendy; Perez, Dewsbury-Hall, Lookman

Depan: Daka.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement