Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Epic Comeback! Real Madrid Menang 3-2 atas Sevilla di Menit Akhir

Ahad 17 Apr 2022 21:31 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Karim Benzema jadi penentu kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Sevilla dalam lanjutan La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022)

Karim Benzema jadi penentu kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Sevilla dalam lanjutan La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022)

Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Karim Benzema jadi penentu kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Sevilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid membalikkan keadaan di menit-menit akhir saat menghadapi Sevilla pada lanjutan La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022). Tim tuan rumah memimpin dua gol tanpa balas hingga turun minum, tapi Madrid membalikkan keadaan menjadi 3-2.

 

Real Madrid tampak mendominasi permainan di menit-menit awal pertandingan. Tapi Sevilla bermain lebih efisien dengan ancaman langsung ke gawang yang mereka ciptakan.

Baca Juga

Tuan rumah mendapat hadiah tendangan bebas di menit ke-20 saat Modric menjatuhkan Gomez dengan posisi tembak yang berbahaya. Rakitic yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan mati tersebut.

Dia dengan sempurna mengirim bola menembus dinding dan masuk ke bagian belakang gawang. Real Madrid mencoba untuk mengetahui bagaimana tembok itu tidak terorganisir dengan baik, tetapi Sevilla tidak peduli karena mereka sekarang memimpin 1-0.

Tanpa butuh waktu lama, hanya lima menit berselang, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan mereka. Kini gol diciptakan oleh Lamela yang berhasil memanfaatkan kesalahan pertahanan yang buruk dari pemimpin klasemen.

Sundulan Acuna ke Corona dicapai oleh pemain sayap Meksiko sebelum Courtois yang bergerak cepat bisa sampai ke sana, dan bola disadap ke arah Lamela. Mantan pemain Spurs itu tidak membuat kesalahan dan memaksimalkan peluang itu untuk menambah keunggulan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Menyadari ketertinggalannya, Madrid bermain lebih agresif di babak kedua. Tim tamu langsung menciptakan peluang dalam tiga menit sejak pertandingan kembali dimulai. Tapi Bounou melakukan penyelamatan yang sangat baik untuk menghentikan tembakan Benzema yang mengarah ke sudut kanan bawah.

Madrid akhirnya memperkecil ketertinggalan di menit ke-50. Kerjasama Vinicius Junior dan Carvajal berhasil menembus pertahanan Sevilla, yang dilanjutkan umpan kepada Rodrygo. Ia melepaskan tembakan ke bagian dalam mistar dan merubah skor menjadi 1-2 untuk Madrid.

Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-82 melalui gol yang diciptakan oleh Nacho. Pemain pengganti itu memaksimalkan umpan Carvajal menyamakan kedudukan hanya dalam beberapa detik setelah memasuki lapangan.

Pemimpin klasemen menunjukkan kelasnya dengan membalikkan keadaan di menit-menit akhir. Gol diciptakan oleh Benzema yang melakukan aksi individu melewati beberapa pemain belakang sebelum membalikkan keadaan menjadi 3-2 di menit ke-90+2.

Susunan pemain kedua tim:

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Joan Jordan, Ivan Rakitic, Alejandro Gomez; Erik Lamela, Anthony Martial, Jesus Manuel Corona

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Lucas Vazquez; Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Luka Modric; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile