Senin 18 Apr 2022 05:42 WIB

Natural Makeup Korea Diprediksi Jadi Pilihan Riasan untuk Lebaran Tahun Ini

'Natural makeup' ala Korea akan mendominasi permainan warna-warna lembut.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
'Natural makeup' ala Korea akan mendominasi permainan warna-warna lembut.
Foto: Wallpaperflare
'Natural makeup' ala Korea akan mendominasi permainan warna-warna lembut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Riasan natural ala Korea diprediksi menjadi tren makeup di momen Lebaran 2022. Hal tersebut disampaikan oleh jenama kosmetik Barenbliss melalui pernyataan resminya yang diterima republika.co.id, dikutip Senin(18/4/2022).

Barenbliss menyampaikan bahwa Korean natural look pada dasarnya didominasi oleh permainan warna yang lembut. Misalnya, perona pipi warna peach atau gradasi warna pada bagian bibir alias ombre lips.

Baca Juga

Brand Director Barenbliss Indonesia, Fivyola Hendra, menyebutkan alasan riasan alami ala Korea menjadi tren. Itu karena masyarakat bersemangat menyambut momen Lebaran sehingga mereka menjadi lebih positif dan cenderung memilih warna-warna natural yang segar dan ceria.

"Apalagi selama dua tahun ini kita lebih sering di rumah saja. Banyak dari kita yang menjadi penggemar drama Korea dan terinspirasi melihat wajah para pemainnya yang glowing, mulus, dan flawless," ujar Fivyola.

Bagi kaum hawa yang ingin mengeksplorasi Korean natural look, Barenbliss menghadirkan rangkaian produk Bloomatte Complexion Series. Seri itu terdiri dari cushion, skin tint, concealer, dan compact powder.

Ada langkah-langkah merias wajah yang disarankan Barenbliss. Pertama, persiapkan kulit dengan melembapkannya. Cara mendapatkan glass skin seperti di tayangan Korea adalah dengan memastikan kulit terhidrasi.

Selanjutnya, aplikasikan tabir surya. Ini tetap penting walaupun makeup yang digunakan mengandung SPF. Pakai cushion atau skin tint yang punya formula ringan dan praktis namun ampuh membuat warna kulit wajah merata untuk aplikasi riasan lain. Bisa pula dengan tambahan concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam, bekas jerawat, dan kemerahan.

Untuk mencegah makeup retak, mengontrol minyak di wajah, serta membuat riasan lebih tahan lama, pakai bedak tabur atau opsi lain berupa compact powder. Deretan kiat itu bisa membantu menghadirkan riasan natural ala Korea dengan kesan segar dan ceria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement