Senin 18 Apr 2022 06:14 WIB

Real Madrid Comeback Lawan Sevilla, Ancelotti Puji Semangat Juang Pemainnya

Peluang Real Madrid meraih gelar La Liga Spanyol musim ini semakin terbuka.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji semangat juang pasukannya saat Real Madrid comeback untuk menang 3-2 atas tuan rumah Sevilla dalam pertandingan La Liga Spanyol, di Stadion Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022) dini hari WIB. Los Blancos mampu membalikkan keadaan di babak kedua setelah tertinggal 0-2 pada babak pertama.

Sevilla unggul 1-0 melalui tendangan bebas Ivan Rakitic pada menit ke-21. Eric Lamela menggandakan keunggulan empat menit berselang sekaligus membawa tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama.

Baca Juga

Madrid bangkit pada babak kedua melalui gol Rodrygo, Nacho Fernandez, dan Karim Benzema. Kemenangan ini membuat Los Blancos unggul 15 poin di puncak klasemen dengan tim peringkat kedua Barcelona. Peluang Madrid meraih gelar La Liga musim ini semakin terbuka dengan sisa enam pertandingan lagi.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting setelah babak pertama yang tidak bagus,” kata Ancelotti usai pertandingan dilansir dari Football Espana.

Menurut Ancelotti, di babak kedua Madrid baru bermain spektakuler. Tim menunjukkan komitmen, kepribadian, dan keberanian dalam mendikte permainan. Oleh karena itu, ia menilai pemainnya mulai terbiasa melakukan hal-hal hebat di pertandingan penting.

Pelatih asal Italia tersebut mengatakan, Madrid tak kehilangan kepercayaan diri ketika tertinggal 0-2. Hal tersebut menurutnya tak lepas dari comeback yang dilakukan Madrid terhadap Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea di Liga Champions. Karena dari hasil tersebut kepercayaan diri pemain kembali.

“Semua orang menunggu Madrid tergelincir, tetapi tim ini tidak melakukannya karena memiliki hati, karakter, dan kepribadian. Kami belum memenangkan liga, tetapi kami telah memberikan dorongan yang baik dengan kemenangan ini,” jelas pelatih asal Italia itu.

Selanjutnya Ancelotti akan mempersiapkan timnya melawan Osasuna pertengahan pekan depan. Madrid juga akan menghadapi semifinal Liga Champions melawan Manchester City pada 26 April dan 4 Mei 2022.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement