Senin 18 Apr 2022 09:12 WIB

Ini Kata AHY Soal Bangun Poros Alternatif Berkoalisi dengan NasDem

Menurut AHY, tak ada yang tidak mungkin dalam politik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan bahwa partainya berpeluang bentuk poros alternatif bersama Partai NasDem. Menurutnya, tak ada yang tidak mungkin dalam politik.

"Sangat memungkinkan (bentuk poros alternatif), katakanlah tiga partai besar siapa saja yang memungkinkan hanya dengan berdua bisa jalan. Tapi juga ada partai menengah, termasuk Demokrat, tentu selalu ada kemungkinan jika partai menengah saling bertemu dan akhirnya membangun koalisi," kata AHY ditemui di usai acara Silaturahmi dan Kontemplasi Partai Demokrat, di Jakarta, Senin (17/4) malam.

Baca Juga

Namun, AHY mengatakan bahwa saat ini opsi untuk berkoalisi masih terbuka untuk semua partai. Artinya, Partai Demokrat juga terus berkomunikasi dengan partai papan atas.

"Dengan demikian kita ingin meyakinkan apakah ada kesamaan visi, platform. Kami ingin partai politik yang bisa berkoalisi tentunya juga memiliki serupa visi misi program dan platformnya," ujarnya.

AHY mengatakan, Partai Demokrat juga telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Namun sering kali, komunikasi-komunikasi tersebut tidak bisa setiap saat dibuka di media. 

Ia memprediksi menjelang akhir tahun partai-partai akan semakin terbuka dalam melakukan komunikasi. "Kami membuka peluang dan ingin sekali secara aktif melakukan silaturahim dan berkomunikasi dengan parpol, karena dalam parpol semuanya mungkin, apalagi kita berada di tahun 2022 ini, belum terlalu kelihatan ada berapa poros, ada berapa kubu ataupun pasangan yang bisa diusung dari parpol," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement