Senin 18 Apr 2022 11:05 WIB

Gagal Lewati Chelsea, Kiper Crystal Palace Terkesan Lihat Dukungan Luar Biasa Penggemar

Ketika Palace gagal meraih hasil positif, suara suporter tetap membahana.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Crystal Palace, Jack Butland.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Kiper Crystal Palace, Jack Butland.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Langkah Crystal Palace di pentas Piala FA musim ini, terhenti di semifinal. The Eagles tak bisa melewati tahapan itu.

Skuad polesan Patrick Vieira takluk 0-2 dari Chelsea di Stadion Wembley, London, dalam duel yang berakhir pada Senin (18/4/2022) dini hari WIB. Babak pertama sempat imbang 0-0. Setelah turun minum, the Blues unggul lewat gol Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-65 dan Mason Mount menit 76.

Baca Juga

Kiper Palace, Jack Butland, bereaksi usai pertandingan ini. Ia bangga melihat hasil dari perjalanan timnya. Secara khusus, kali ini, ia angkat jempol untuk dukungan luar biasa yang ditunjukkan penggemar.

"Hari ini penggemar Palace luar biasa. Bahkan setelah peluit akhir berbunyi, jadi itu spesial," kata Butland dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia terkesan mendengar teriakan dari tribun. Bahkan ketika the Glaziers gagal meraih hasil positif, suara suporter tetap membahana. Keadaan demikian sangat berarti bagi anak asuh Vieira.

Menurut Butland, apa yang ia lihat tidak terbatas pada pertandingan ini. Kubunya sudah menjalani sejumlah partai dengan level berbeda-beda. Reaksi penggemar selalu sama.

"Mereka luar biasa. Mereka telah mendukung kami sepanjang musim, baik itu ketika menang, kalah, atau imbang," ujar kiper 29 tahun ini.

Vieira turut bersuara. Ia membahas jalannya laga. Ia sudah mempersiapkan pasukannya sebaik mungkin.

Tapi Chelsea terlampau kuat. The Blues nampak tenang meladeni permainan agresif Palace. Kubu London Biru akhirnya menuai hasil positif.

"Kami mencoba membuat mereka frustrasi, dan itu berhasil di babak pertama. Hari ini kami mencoba yang terbaik, tapi itu tidak cukup melawan tim yang sangat bagus," ujar Vieira.

Dengan demikian, Chelsea melaju ke final. Pada tahapan tersebut the Blues bertemu Liverpool. Sebelumnya kedua tim berhadapan di partai puncak Carabao Cup.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement