Senin 18 Apr 2022 17:01 WIB

Usai Gagal Bawa Ajax Juara, Ten Hag Ogah Bahas Soal Manchester United

Ajax terkapar dari lawannya PSV Eindhoven dengan skor akhir 1-2 di Stadion De Kuip.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Ajax Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih kepala Ajax Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Usai gagal membawa Ajax Amsterdam menjadi kampiun Piala Belanda pelatih Erik ten Hag memilih bungkam terkait pertanyaan tentang masa depannya sebagai juru taktik Manchester United (MU). Ten Hag mengeklaim, ia fokus dengan pekerjaannya bersama Ajax hingga akhir musim.

"Saya melayani Ajax dan hanya akan menjawab pertanyaan tentang tim ini," kata Ten Hag menegaskan dikutip Mirror, Senin (18/4/2022).

Baca Juga

Ajax terkapar dari lawannya PSV Eindhoven dengan skor akhir 1-2 di Stadion De Kuip, Feyenoord, Rotterdam, Ahad (17/4). Itu jelas menjadi kekecewaan para pemain pun pelatih Erik ten Hag.

Di tengah situasi yang mengaitkan sang pelatih dengan klub asal Inggris Manchester United, Ten Hag memilih bungkam dan tidak ingin terganggu dengan situasi di luar

"Seharusnya hanya ada satu tim dengan piala itu, yaitu Ajax. Sementara kami telah mengatakan satu sama lain bahwa Anda harus tetap fokus 100 persen," sambung Ten Hag.

Dengan kekalahan atas PSV jelas kans Ajax untuk memenangkan gelar musim ini hanya menyisakan titel Eredivisie Belanda. Alhasil, lima partai ke depan menjadi target Ten Hag untuk mengamankan kemenangan sekaligus mempersembahkan gelar ketiga bagi de Joden, julukan Ajax.

"Saya tidak takut untuk berbicara tentang MU, tetapi tolong jika Anda memiliki pertanyaan tentang Ajax atau Piala Belanda, saya bakal lebih menjawabnya. Saya tak akan berbicara terkait masa depan," kata allenatore berkepala plontos.

Ajax saat ini berada di peringkat pertama Liga Belanda dengan perolehan angka 72 dari 23 kemenangan, tiga imbang dan tiga kekalahan. Perolehan angka tersebut terpaut empat poin dari PSV di kursi kedua.

Di sisi lain direktur teknis Ajax, Gerry Hamstra mengonfirmasi bahwa klub telah berusaha keras untuk mencoba yang terbaik untuk mempertahankan Ten Hag. Akan tetapi semua tawaran perpanjangan kontrak dan kenaikan gaji tak membuat Ten Hag bertahan di klub asal ibu kota Belanda.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement