Selasa 19 Apr 2022 06:59 WIB

Kini Pengguna Bisa Atur Semua Nada Sebagai Notifikasi di Telegram

Pembaruan Telegram menyertakan beberapa fitur baru.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
 Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi aplikasi olah pesan media sosial Telegram.
Foto: EPA-EFE/MATTIA SEDDA
Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi aplikasi olah pesan media sosial Telegram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Telegram mengumumkan pengguna dapat mengatur nada apa pun sebagai notifikasi dalam pembaruan terbarunya. Anda dapat menggunakan file audio pendek yang diungggah dari ponsel dan menyimpan pesan suara sebagai nada notifikasi obrolan.

Telegram mengatakan file audio dan pesan suara yang didukung adalah berukuran di bawah 300KB dan berdurasi kurang dari lima detik. Anda dapat menetapkan suara ke obrolan tertentu atau seluruh grup obrolan dari menu Settings> Notifications dan Sounds.

Baca Juga

Jika Anda tidak memiliki suara yang ingin Anda gunakan, Anda dapat memilih dari berbagai opsi, mulai dari suara bel hingga Merlin si kucing yang tersedia dari saluran Notification Sounds Telegram. Selain nada notifikasi khusus, Telegram juga telah meluncurkan durasi bisu khusus.

Sebelumnya, Anda hanya dapat menonaktifkan notifikasi selama satu jam, delapan jam, atau dua hari. Namun, pembaruan baru memberi Anda lebih banyak opsi. Sekarang fitur ini sedikit lebih praktis jika Anda ingin menjeda notifikasi selama perjalanan 30 menit atau untuk periode dua bulan. Pembaruan mencakup lebih banyak peningkatan untuk penghitung waktu hapus otomatis yang membuat pesan dalam obrolan menghilang pada waktu tertentu.

Dilansir The Verge, Selasa (19/4/2022), Telegram juga telah membuat beberapa perubahan khusus OS, termasuk peningkatan terjemahan dalam aplikasi di iOS yang mendukung banyak bahasa seperti Telegram versi Android. Aplikasi perpesanan sekarang memungkinkan Anda mengubah ukuran jendela pemutar dalam mode gambar-dalam-gambar di Android yang memungkinkan Anda menggunakan gerakan mencubit untuk mengubah ukuran jendela atau menekan tombol "X" untuk menutup layar. Terakhir, Telegram juga menambahkan emoji makanan animasi baru. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement