Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LP Brebes

Lapas Brebes Lakukan Razia Gabungan Bersama BNN Kota Tegal

Info Terkini | Monday, 18 Apr 2022, 18:52 WIB
Petugas lapas brebes bersama BNN Kota Tegal

*Lapas Brebes Lakukan Razia Gabungan Bersama BNN Kota Tegal*

Brebes - Dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah diadakan giat Pemasyarakatan Bersih - Bersih melibatkan BNN Kota Tegal dengan Razia Kamar Hunian dan Test Urine Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan . Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati HBP KE-58 Tahun 2022. Razia diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Kelas IIB Brebes, dan BNN Kota Tegal, Rabu Malam (13/04).

Sebelum giat dimulai Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan memberi arahan kepada tim gabungan sebelum melaksanakan razia di kamar blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selesai melaksanakan pengarahan kemudian tim gabungan turun menuju kamar blok hunian untuk melakukan penggeledahan.

“Kegiatan razia pada malam hari ini dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022 dengan tema Pemasyarakatan Bersih-Bersih. Saya mohon ketika kegiatan untuk terapkan sikap humanis namun tetap konsentrasi dalam memberantas Halinar” Ujar Isnawan.

Satu persatu WBP keluar untuk dilakukan penggeledahan badan, kemudian tim gabungan memasuki setiap kamar hunian menggeledah sudut ruang kamar. Sementara itu beberapa petugas dari BNN Kota Tegal yang dipimpin oleh Sudirman dan dibantu Dokter Lapas mengadakan tes urine kepada 25 Warga Binaan untuk diambil sampel urinnya. Dari hasil tidak menemukan indikasi narkoba karena hasilnya negatif.

Setelah menyisir disetiap kamar hunian kurang lebih satu jam lamanya, tim gabungan menemukan Potongan besi panjang, korek api, paku, gelas, kaca, gulungan kabel, headset serta 2 (dua) buah handphone.

Kalapas kelas IIB Brebes, Isnawan menyatakan “apresiasi setinggi-tingginya kepada BNN Kota Tegal yang telah hadir bersinergi melaksanakan razia gabungan dengan petugas sehingga akan terjalin sinergitas yang kuat, langkah ini diambil untuk deteksi dini dalam mencegah penyebaran barang terlarang dari dalam lapas, dan razia ini akan rutin dilaksanakan” Jelas Isnawan.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman menyatakan kegiatan ini sangat baik dan harus dilanjutkan dalam sinergitas memberantas Halinar. “saya mendukung penuh kegiatan ini, harapan kami kedepan kegiatan ini harus dilanjutkan. Saya sama Pak Kalapas Brebes berkomitmen untuk sama-sama bekerja dan bersinergi dalam memberantas Narkoba” Ujar Sudirman.

*Humas Lapas Brebes*

_Ringan Mencerdaskan_

#KumhamSemakinPasti

#PemasyarakatanBersihBersih

#HBP58

#KanwilKemenkumhamJateng

#AYuspahruddin

#Isnawan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image