Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Paman Birin Turut Berduka Atas Musibah Bangunan Roboh di Gambut

Selasa 19 Apr 2022 00:40 WIB

Red: Hiru Muhammad

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin meninjau langsung lokasi tempat robohnya sebuah toko ritel di Jalan Ahmad Yani Km 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Selasa (19/4/2022). dini hari .

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin meninjau langsung lokasi tempat robohnya sebuah toko ritel di Jalan Ahmad Yani Km 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Selasa (19/4/2022). dini hari .

Foto: istimewa
Tim SAR yang melibatkan Tagana, Polri, BPBD, telah turun tangan memberi pertolongan

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR--Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin meninjau langsung lokasi tempat robohnya sebuah toko ritel di Jalan Ahmad Yani Km 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Selasa (19/4/2022). dini hari .

 

Gubernur Kalsel menyampaikan  dukacita mendalam kepada para  korban yang meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan beton mini market tersebut." Mari kita doakan semoga saudara saudara kita yang telah tiada mendapat tempat yang layak di sisi Allah. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta  tabah dalam menerima ujian ini," ucapnya 

Baca Juga

Paman Birin berharap pencarian terhadap para korban tetap dilakukan dengan penuh ke hati-hatian. Dan bagi SKPD terkait di lingkungan Provinsi Kalsel, seperti Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memberikan bantuan dan penanganan secara cepat dan tepat. "Kita  juga telah menerjunkan sejumlah anggota Tagana Dinsos Kalsel dan BPBD l untuk membantu melakukan evakuasi korban reruntuhan bangunan toko ini," katanya.

Paman Birin mengingatkan kasus seperti ini menjadi sebuah pembelajaran berharga dan diharapkan bisa diantisipasi sejak dini. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan berbagai pihak antara lain,TNI, Polri Tim SAR, dan elawan, dan masyarakat  yang turut melakukan evakuasi terhadap para korban.

H Ahmadi  Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Kalsel menambahkan bersama pihak kepolisian, TNI dan  Tagana Dinsos Kalsel dan relawan sudah berada di lokasi reruntuhan bangunan Alfamart Gambut, sejak sore hari. “Tim Tagana sudah di lokasi untuk membantu evakuasi korban, setelah kita mendapatkan arahan langsung untuk segera bergerak ke lapangan dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Kadinsos Kalsel,” kata Achmadi . “Tagana Kalsel juga membuka posko pengaduan orang hilang di lokasi kejadian reruntuhan bangunan Alfamart,” kata Achmadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile