Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Israel Serang Sasaran di Jalur Gaza

Selasa 19 Apr 2022 02:02 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Militer Israel mengatakan mereka meluncurkan serangan ke target-target milisi Hamas di Jalur Gaza. Israel Serang Sasaran di Jalur Gaza

Militer Israel mengatakan mereka meluncurkan serangan ke target-target milisi Hamas di Jalur Gaza. Israel Serang Sasaran di Jalur Gaza

Foto: (AP Photo/Yousef Masoud)
Serangan Israel terjadi setelah akhir pekan kekerasan di kompleks Masjid Al Aqsa.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Times of Israel melaporkan, militer Israel menyerang sasaran di Jalur Gaza sebagai tanggapan atas roket yang ditembakkan dari daerah kantong beberapa jam sebelumnya, Senin pagi (18/4/2022).

 

 

Baca Juga

"Sirene terdengar di daerah sekitar Jalur Gaza. Satu roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel. Roket itu dicegat oleh sistem pertahanan udara Iron Dome," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan, dilansir dari The National News, Selasa (19/4/2022).

 

Tidak ada laporan korban dalam peristiwa ini. Insiden ini merupakan pertama dari jenisnya sejak Januari. Serangan Israel terjadi setelah akhir pekan kekerasan di dalam dan sekitar kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Sebagian besar demonstran Palestina terluka dalam kekerasan itu.

Ketegangan yang meningkat bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan festival Paskah Yahudi. Pemerintah Perdana Menteri Naftali Bennett mengatakan pasukan keamanan Israel memiliki kebebasan menangani para demonstran.

 

Hamas, gerakan Islam yang mengendalikan daerah kantong pesisir Gaza yang terkepung, mengatakan Al Aqsa adalah milik Palestina dan bersumpah membela hak warga Palestina berdoa di sana. Sekitar 545 pemukim Israel, dibantu oleh pasukan pendudukan, menyerbu Masjid Al Aqsa pada Ahad (17/4/2022). Serbuan pemukim Israel di hari kedua di bulan Ramadhan ini mengakibatkan 19 orang warga Palestina cedera.

 

Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan kelompok ekstremis Yahudi menyerang dan memblokir jamaah Muslim di dalam aula. Mereka membuka jalan bagi pemukim Israel untuk memasuki situs suci Yerusalem untuk liburan Paskah. Ia menambahkan puluhan orang, termasuk wanita terjebak di dalam masjid hingga tidak dapat dievakuasi.

 

Polisi Israel memasuki kompleks Masjid Al Aqsa saat jamaah berkumpul untuk sholat subuh. Pihak berwenang Israel mengatakan mereka memasuki kompleks untuk memfasilitasi kunjungan rutin orang-orang Yahudi sayap kanan ke tempat suci. Polisi mengusir warga Palestina dari halaman terbuka di luar masjid, sementara puluhan orang tetap berada di dalam. 

 

https://www.thenationalnews.com/mena/2022/04/18/rocket-fired-from-gaza-into-israel/

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile