Selasa 19 Apr 2022 15:29 WIB

Strategi Dandan Kate Middleton untuk Hadiri Sejumlah Acara Berbeda dalam Sehari

Kate Middleton bahkan dandan sendiri di hari pernikahannya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Kate Middleton sering merias wajahnya sendiri.
Foto: REX/Shutterstock
Kate Middleton sering merias wajahnya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kate Middleton diketahui jago berdandan dan kerap merias wajahnya sendiri, bahkan di hari pernikahannya. Dalam sejumlah kesempatan, Duchess of Cambridge itu lebih sering terlihat dalam tampilan makeup minimalis.

Istri Pangeran William itu biasanya memulas mata dengan gaya smokey sederhana serta memakai perona pipi merah muda. Tampaknya, riasan demikian cukup praktis untuk berbagai pertemuan publik.

Baca Juga

Middleton rupanya juga memiliki strategi jika dia harus menghadiri beberapa acara berbeda dalam sehari. Hal itu disampaikan Laura Kay, seorang penata rias dan ahli kecantikan dari Laura Kay London, Inggris.

Berbicara tentang pilihan pakaian dan riasan Middleton, Kay mengulas penampilan sang bangsawan pada tur kerajaan di Karibia. Dalam kesempatan itu, Middleton mengenakan pakaian baru. Cukup tidak biasa baginya, sebab selama ini Middleton sering mendaur ulang tampilan.

Dari 16 perubahan bajunya di tur itu, Middleton paling terlihat menonjol saat mengaplikasikan penampilan tropis kasual, blok warna yang cerah, serta gaun glamor. Menurut Kay, Middleton selalu terlihat berseri-seri berkat kombinasi pilihan pakaian, gaya rambut, dan riasannya.

"Dia biasanya lebih suka rambut blow dry yang halus atau keriting bergelombang, tetapi rambutnya dalam tur sangat berbeda dengan yang biasa kita lihat. Karena kelembapannya, Kate memilih gaya rambut yang tidak menutupi wajahnya," tutur Kay.

Menurut sang pakar, strategi ini membantu mencegah riasan menempel sekaligus membantu menjaga rambutnya tetap pada posisinya. Baik pilihan rambut maupun riasan Middleton di siang hari membuatnya mudah untuk beralih ke gaya glamor di malam hari tanpa banyak usaha.

Pada riasannya, Middleton menambahkan sedikit 'drama' dan kontur dengan krim highlighter dan tampilan mata yang lebih berat. Ibu tiga anak tersebut sebenarnya mengaplikasikan riasan sederhana dan sesuai gaya khasnya, hanya saja ada tambahan eyeshadow cooper serta bronzer untuk kesan sunkissed kecokelatan.

"Selain itu, warna tembaga dan perunggu membantu kulitnya terlihat segar dan awet muda. Biasanya di London dia memilih palet warna yang lebih kalem saat menghadiri acara publik," kata Kay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement