Momentum Nuzulul Quran, SD NU Master Sokaraja Berbagi dengan Dhuafa

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Pembagian paket sembako dari SD NU Master Sokaraja kepada anak yatim piatu dan dhuafa.
Pembagian paket sembako dari SD NU Master Sokaraja kepada anak yatim piatu dan dhuafa. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- SD NU Master Sokaraja menyalurkan donasi berupa paket sembako, dan uang saku untuk anak yatim, yatim piatu, dan dhuafa di Kecamatan Sokaraja dan Kalibagor. Dari donasi bulan Ramadhan 1443 H ini terkumpul donasi sebanyak 453 paket sembako, beras sejumlah 1,359 kg, dan uang santunan Rp 14.025.000.

Ada sepuluh desa di wilayah Kecamatan Sokaraja (Sokaraja Tengah, Sokaraja Kidul, Sokaraja Wetan, Sokaraja Kulon, Sokaraja Lor, Karangrau, Wiradadi, dan Karangnanas) dan Kecamatan Kalibagor (Kalibagor, Pekaja, dan Karangdadap) yang menjadi sasaran untuk pembagian sembako kali ini.

Semua paket sembako dan uang santunan tersebut didistribusikan bersamaan dengan momentum peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1443 H, Selasa (19/4/2022).

Selaku penanggung jawab kegiatan Mei Pujianti SPd mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan dijadikan sebagai kegiatan penunjang dibulan ramadhan sebagai sarana pembelajaran bagi para siswa untuk berbagi.

Alhamdulilah untuk Ramadhan kali ini kegiatan berbagi meningkat dari tahun sebelumnya, semoga membawa keberkahan dibulan Ramadhan ini dan tak kalah penting lagi sebagai sarana pembelajaran bagi siswa,” jelas Mei, Selasa (19/4/2022).

Kepala Sekolah SD NU Master Sokaraja, Dani Sistriani SPd menambahkan, hasil donasi dikumpulkan dari para siswa dan donatur. Donasi dikumpulkan diberikan ke sekolah kemudian disalurkan ke desa sasaran melalui pemerintah desa.

“Momentum Ramadhan terutama dalam peringatan Nuzulul Quran ini kita gunakan sebagai sarana membangun kepedulian kepada warga, meringankan sedikit beban warga terutama anak-anak yatim, yatim piatu dan dhuafa” kata Dani.

Terkait


 Jamkrindo Salurkan Ribuan Paket Sembako dan Santunan saat Safari Ramadan 

Safari Ramadhan di Ambon Digelar di Enam Lokasi

Korlantas Polri Beri Para Pengayuh Becak Alat Rapid Test

Anggota DPR Bali Serahkan Paket Sembako ke Petugas Covid-19

Kabupaten Gowa Bagikan 50.000 Paket Sembako Sebelum PSBB

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark