Rabu 20 Apr 2022 09:24 WIB

Persib Ramaikan Hari Kartini dengan Sauyunan Bersama Komunitas Sepak Bola Perempuan

ikut berkomitmen mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Persib Bandung ramaikan Hari Kartini bersama komunitas sepak bola perempuan, Selasa (19/4/2022).
Foto: Dok. Persib
Persib Bandung ramaikan Hari Kartini bersama komunitas sepak bola perempuan, Selasa (19/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib kembali menggelar program Sauyunan, Lapangan untuk Berbagi. Kali ini Persib menggaet Dalem Kaum Rumah Cemara (DKRC) Female untuk bermain sepak bola di Lapangan Futsal Tirtawening, Bandung, Selasa (19/4/2022). Program ini sekaligus menyambut Hari Kartini pada Kamis (21/4/2022) mendatang. Dimana Persib ikut berkomitmen mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam sepak bola.

VP Partnership & Activation Persib, Gabriella Witdarmono mengatakan bahwa program sosial ini untuk mewadahi dan mendukung bagi lapisan masyarakat baik gender, penyandang disabilitas maupun marginal. "Lapangan untuk Berbagi merupakan kampanye kami untuk melawan stigma masyarakat terhadap gender, disabilitas, dan inklusi sosial melalui sepak bola. Program Sauyunan kali ini merupakan bentuk dan komitmen kami untuk mendukung kesetaraan gender dalam sepak bola melalui gim eksibisi antara DKRC Female dengan Persib Putri," kata Gabriella dalam rilis yang diterima Republika, Selasa (19/4/2022).

Selain gim eksibisi, terdapat juga sesi berbagi bersama Latipah Nurul Hidayah atau Uyung. DKRC Female mendapatkan masukan dari Uyung untuk ilmu sepak bola. Ini merupakan rangkaian berbagi setelah sebelumnya penyandang down syndrome dan anak panti asuhan serta anak jalanan pun mengambil bagian dari program tersebut. Gabriella mengakui Persib ingin terus berbagi lewat sepak bola.

 

Hartifiany Praisra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement