Sabtu 04 Sep 2010 03:26 WIB

Mudik Bareng Honda tak Ada Konvoi

Rep: c26/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Astra Honda Motor (AHM) mengubah konsep penyelenggaraan kegiatan Mudik Bareng Honda (MBH) 2010 dengan lebih mengutamakan kenyamanan konsumen. Sebanyak 21 truk dan 65 bus disiapkan perusahaan untuk mengantarkan pemilik sepeda motor Honda ke kampung halaman tanpa konvoi.

MBH tersebut rencananya akan diberangkatkan dua kali dari Jakarta, yakni pada 5 dan 7 September. Pada 5 September, perusahaan akan memberangkatkan 20 truk pengangkut sepeda motor pemudik yang telah mendaftar dan pada 7 September, AHM akan memberangkatkan para pemilik sepeda motornya dengan 63 bus. Dengan konsep baru ini, diperkirakan MBH tahun ini akan diikuti oleh 2.000 pemudik dan 1.000 sepeda motor.

Perusahaan menetapkan 4 rute mudik yaitu Jakarta-Semarang, Jakarta-Yogyakarta, Surabaya-Yogyakarta, dan Semarang-Jakarta. Direktur Pemasaran AHM, Julius Aslan, mengatakan penyelenggaraan kegiatan mudik bareng ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Honda. Perubahan konsep MBH ini ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan dan memastikan keselamatan pemudik.

"Kami mempelopori konsep mudik bareng baru ini dengan membawa semua motor dengan truk dan pemudiknya dengan bus. Tidak ada konvoi motor lagi. Konsep ini sejalan dengan imbauan Kapolri, dirjen Perhubungan Darat, dan gubernur DKI Jakarta," kata Julius di Jakarta Utara, Jumat (3/9).

Sedangkan Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati, mengungkapkan dengan konsep baru tersebut, peserta MBH akan mendapatkan kenyamanan yang lebih baik. Selain itu, kelelahan akibat perjalanan juga dapat dihindari oleh para pemudik.

"Kondisi motornya pun tetap prima sehingga akan lebih enak untuk dipakai silaturrahmi dengan keluarga di kampung halaman," ujar Istiyani. Untuk dapat mengikuti MBH ini, setiap pemudik cukup mendaftarkan diri dan membayar biaya Rp 50.000. Dengan ini, pemudik akan memperolah jaket, peta mudik, bensin, serta asuransi kecelakaan. Pemudik juga berkesempatan memenangkan doorprize berupa 4 motor Honda dan hadiah hiburan lainnya dengan total nilai sekitar Rp 100 juta.

Selain itu, AHM juga akan mengadakan Balik Bareng Honda (BBH) untuk arus balik dengan rute Semarang-Jakarta pada tanggal 18 September. Untuk kegiatan ini, AHM menyiapkan 1 truk dan 2 bus untuk mengangkut pemudik dan sepeda motornya kembali ke Ibukota. Khusus untuk BBH dari Semarang ke Jakarta, peserta dapat langsung mendaftar di Jakarta sebelum pulang mudik, atau setiba di kampung halaman dengan menghubungi dealer Honda di sekitar Semarang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement