Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

28 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Growsir.id Bantu Supplier Lokal Memasuki Ekonomi Modern  

Rabu 20 Apr 2022 05:46 WIB

Red: Muhammad Hafil

Growsir.id

Growsir.id

Foto: Dok Republika
Digitalisasi sudah masuk di seluruh bidang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --)—Digitalisasi sudah masuk di seluruh bidang, termasuk ekonomi perindustrian, dan UMKM. Berbagai analisis tentang pasar Indonesia dilakukan oleh berbagai perusahaan yang menunjukkan bahwa e-commerce mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kantar mencatat bahwa e-commerce mengalami pertumbuhan sebesar 22% akibat pandemi Covid-19.

Untuk pasar e-commerce khusus B2B atau penjual ke penjual di kawasan Asia Pasifik diprediksi oleh Kenneth Research akan mengalami pertumbuhan selama periode 2020 sampai 2030 sebesar 15,2 persen di tiap tahunnya.

Baca Juga

Laporan terbaru dari Alpha JWC Ventures dengan Kearney juga meneliti bahwa kota-kota di tier 2 dan 3 seperti Semarang, Denpasar, Magelang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi digital yang pesat. Kota-kota tersebut diprediksi akan mengalami pertumbuhan lima kali lipat dalam lima tahun mendatang dan bisa mengalahkan pertumbuhan di kota-kota tier pertama serta meningkatkan pangsa PDB pada 2030 sebesar 3 sampai 5 persen.

Dari alasan-alasan tersebut, Glowsir.id melihat adanya potensi besar untuk mendongkrak ekonomi Indonesia. “Kami memiliki visi untuk mengembangkan proses suplai untuk UKM di seluruh daerah yang ada di Indonesia, seperti di kota-kota tier 2 dan 3 tersebut,” ungkap Rafi Rachmadi selaku CEO Growsir.id dalam siaran persnya, Rabu (20/4/2022).

Growsir.id hadir untuk membantu para supplier lokal yang menghadapi hambatan dalam proses terjun ke ekonomi digital serta memudahkan kebutuhan suplai UKM di seluruh Indonesia. Ada berbagai macam kelebihan yang ditawarkan Growsir.id kepada calon pengguna.

Growsir.id sebagai wadah yang menyediakan aplikasi jual beli suplai dan menjadi perantara antara supplier dan pelaku UKM juga UMKM di seluruh penjuru negeri. Para pengguna dari Growsir.id bisa mendapatkan pangsa pasar atau penyuplai barang yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing dari beragam industri, mulai dari tekstil, produk-produk segar, FMCG atau barang konsumen yang bergerak cepat, dan yang lainnya.

Pengguna juga diberikan kemudahan untuk melakukan kontak langsung dengan perusahaan atau para supplier sehingga bisa timbul kepercayaan antara satu sama lain. Dari sini, pengguna bisa mendapatkan pelanggan yang loyal dan meningkatkan pemasukan.

“Proses transaksi di Growsir.id juga dirancang sederhana dan modern agar para UMKM di Indonesia bisa tumbuh bersama secara cepat. Dari mulai proses pemesanan hingga pengantaran difasilitasi oleh Growsir.id sehingga sangat memudahkan pelaku UKM,” kata Haedar Harvi, Chief Opperating Officer (COO) Growsir.id.

Hambatan yang masih sering dihadapi pelaku UMKM atau para supplier biasanya karena sulitnya mendapatkan pembeli meskipun harga sudah bersaing atau susahnya mencari barang berkualitas dengan harga termurah. Hal ini dikarenakan banyaknya faktor yang dinilai, mulai dari kualitas produk, ulasan produk maupun toko, sampai biaya ongkir suatu transaksi. Dari permasalahan tersebut, Growsir.id berusaha membantu menyelesaikannya.

Growsir.id menjadi perantara untuk suplai barang atau produk terlengkap dengan informasi yang lengkap dan aktual. Mulai dari harga bahan baku sampai biaya transaksi sudah ditetapkan dengan harga terendah yang akan selalu di bawah harga pasar. Karena hal ini, pembeli bisa mendapat barang yang murah dan berkualitas. Pelaku bisnis juga bisa mendapatkan supplier dengan cepat untuk keberlangsungan bisnis mereka.

Dengan akses pasar terintegrasi yang ditawarkan Growsir.id, penjualan para penyuplai dapat meningkat dan menjangkau wilayah lebih luas. Proses transaksi barang atau produk yang dilakukan terjamin aman dan bersifat transparan.

Setiap pembelian yang masuk akan dikonfirmasi terlebih dahulu oleh penjual lalu dilakukan proses pembayaran. Penjual kemudian akan mengajukan pengiriman barang yang nantinya akan tercetak resi dan tracking dari jasa logistik. Para penjual lalu menerima uang pembayaran dengan konfirmasi otomatis selama 2 hari setelah barang diterima oleh pembeli.

Pada setiap transaksi pembelian, penjual atau merchants akan mendapatkan keuntungan sebesar 20 persen yang dibayar oleh pembeli. Jasa pengiriman yang disediakan juga terintegrasi langsung sehingga sudah terjamin dan terpercaya. Jika para pengguna menghadapi kesulitan atau masalah, tim Sales Agent dari Growsir.id selalu siap untuk membantu.

Reyhan Ardya selaku Chief Marketing Officer (CMO) Growsir.id, mengatakan “Dengan bertujuan untuk menjadi perusahaan grosir online terbesar di Indonesia, Growsir.id berkomitmen untuk mengembangkan industri suplai grosir di Indonesia.”

Reyhan juga menambahkan, bahwa Growsir.id juga mencerminkan cita-cita dan semangat UMKM di Indonesia dan mendukung mereka agar bisa semakin bertumbuh dan berkembang dengan pesat.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile