Rabu 20 Apr 2022 15:05 WIB

Berbagi Sesama Saat Ramadhan Datangkan Keberkahan Bagi UBSI Kampus Bekasi

Universitas BSI kampus Bekasi sukses melaksanakan kegiatan Berbagi Sesama Insan

Red: Christiyaningsih
Universitas BSI kampus Bekasi sukses melaksanakan kegiatan Berbagi Sesama Insan.
Foto: UBSI
Universitas BSI kampus Bekasi sukses melaksanakan kegiatan Berbagi Sesama Insan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan Berbagi Sesama Insan yang berlangsung selama bulan Ramadan 1443 Hijriah, salah satunya di Universitas BSI kampus Bekasi. Universitas BSI kampus Bekasi membagikan total 200 kotak makanan untuk berbuka puasa setiap harinya, kepada warga, pedagang kaki lima, dan para driver ojek online (ojol) yang ada di sekitar kampus.

“Insya Allah kami segenap dosen, staf, dan mahasiswa akan menjalankan amanah untuk membagikan makanan berbuka puasa bagi warga setiap harinya. Melalui sambutan lembut dan hangat tentunya, karena bagi kami senyum mereka adalah kebahagiaan untuk semua,” ujar kepala kampus Universitas BSI kampus Bekasi, Ahmad Fauzi, Senin (18/4/2022).

Baca Juga

Program Berbagi Sesama Insan kali ini tak hanya didukung oleh staf maupun dosen Universitas BSI dan RT setempat. Siswa-siswi OJT (On the Job Training) dari SMK Karyamandiri 2 Kota Bekasi juga ikut serta membantu.

“Makanan berbuka puasa dibagikan dengan sistem kupon yang dibagikan melalui Rukun Tetangga (RT) setempat atau bisa mengambil kupon secara langsung di halaman gedung Universitas BSI kampus Bekasi. Pembagian kupon tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai selesai,” jelasnya.

Sedangkan pada pembagian makanan untuk berbuka dilaksanakan setiap hari mulai pukul 15.30 WIB sampai selesai. Warga yang datang diharuskan memakai masker dan saling menjaga jarak.

“Alhamdulilah saya ucapkan banyak terima kasih kepada Universitas BSI yang sudah menyelenggarakan pembagian makanan berbuka puasa kepada masyarakat di lingkungan Universitas BSI kampus Bekasi,” kata Rubin selaku Ketua RT 01 setempat.

Rubin berharap semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi keberkahan bagi semua. Terutama bagi staf, dosen, dan mahasiswa Universitas BSI kampus Bekasi serta seluruh civitas akademika Universitas BSI.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ۨالَّذِيْنَ اُخْرِجُوْا مِنْ دِيَارِهِمْ بِغَيْرِ حَقٍّ اِلَّآ اَنْ يَّقُوْلُوْا رَبُّنَا اللّٰهُ ۗوَلَوْلَا دَفْعُ اللّٰهِ النَّاسَ بَعْضَهُمْ بِبَعْضٍ لَّهُدِّمَتْ صَوَامِعُ وَبِيَعٌ وَّصَلَوٰتٌ وَّمَسٰجِدُ يُذْكَرُ فِيْهَا اسْمُ اللّٰهِ كَثِيْرًاۗ وَلَيَنْصُرَنَّ اللّٰهُ مَنْ يَّنْصُرُهٗۗ اِنَّ اللّٰهَ لَقَوِيٌّ عَزِيْزٌ
(yaitu) orang-orang yang diusir dari kampung halamannya tanpa alasan yang benar, hanya karena mereka berkata, “Tuhan kami ialah Allah.” Seandainya Allah tidak menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentu telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadah orang Yahudi dan masjid-masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah. Allah pasti akan menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sungguh, Allah Mahakuat, Mahaperkasa.

(QS. Al-Hajj ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement