Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

BMKG: Empat Titik Panas Terpantau di Sumut

Rabu 20 Apr 2022 11:26 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Asap membubung saat terjadi kebakaran hutan dan lahan. BMKG mencatat ada empat titik panas yang terpantau di wilayah Sumut.

Asap membubung saat terjadi kebakaran hutan dan lahan. BMKG mencatat ada empat titik panas yang terpantau di wilayah Sumut.

Foto: Antara/Nova Wahyudi
BMKG mencatat ada empat titik panas yang terpantau di wilayah Sumut.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau adanya empat titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (20/4/2022).

 

"Keempat titik panas yang tersebar di sejumlah wilayah di Sumut tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Endah Pramita di Medan, Rabu.

Baca Juga

Keempat titik panas tersebut, masing-masing terpantau dua titik di Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara dan dua titik di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Terkait dengan kondisi cuaca, pada Rabu siang berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kabupaten Karo, Deli Serdang, Langkat, Dairi, Humbang Hasundutan, Pakpak Bharat, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah,Kondisi yang sama dapat juga terjadi di Tapanuli Selatan, Toba, Mandailing Natal, Asahan, Simalungun, Labuhanbatu, Labura, Labuhanbatu Selatan, Kepulauan Nias.

Pada sore-malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Sumatera Utara. Suhu udara 17-34 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, sedangkan angin dari barat daya- barat laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile