Rabu 20 Apr 2022 18:57 WIB

Megawati Sindir Emak-Emak: Minyak Goreng Antre, Tapi Bisa Beli Baju Baru

Megawati menyindir ibu-ibu yang mengantre minyak goreng tapi bisa beli baju baru.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri menyindir ibu-ibu yang mengantre minyak goreng tapi bisa beli baju baru.
Foto: Dok Republika
Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri menyindir ibu-ibu yang mengantre minyak goreng tapi bisa beli baju baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri, menilai meskipun kondisi ekonomi di tengah pandemi mengalami penurunan, namun masih tetap bertahan. Hal itu dibuktikan bergeliatnya perekonomian rakyat di pasar-pasar.

"Saya lihat di pasar-pasar sekarang akibat sudah dilepaskannya aturan PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan lain sebagainya, padahal di lain sisi itu yang saya sendiri bingung mereka antre minyak goreng," kata Megawati dalam acara Kick Off & Talkshow Pembentukan BRIDA, secara daring, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga

Ketua Umum PDIP itu memandang fenomena tersebut perlu diriset. Ia meragukan perekonomian Indonesia berada dalam kondisi depresi. "Why? Apakah benar kita jatuh ke dalam depresi? No, no, tiga kali ya no, tidak, tidak, tidak," ujarnya.

Dirinya mengaku pernah mengalami krisis ekonomi global hebat saat menjabat presiden. Namun Indonesia tetap bisa bertahan hidup. "Sekarang ini pandemi bukan krisis keuangan jadi bapak (presiden Jokowi) harus memilih menurut saya, pilih kesehatan rakyat dulu, tangani pandeminya. Pasti kita akan keluar, buktinya sampai sekarang kita survive," tutur Presiden Kelima RI tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement