Rabu 20 Apr 2022 22:35 WIB

KNPI Harap Kesuksesan IY Championship dan Kemegahan JIS Jadi Kebanggaan Bersama

Ia juga berharap JIS dapat menjadi markas Persija Jakarta.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
(Kiri-kanan) Sekretaris DPD KNPI DKI Jakarta Muhammad Akbar Supratman, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,  Ketua DPD KNPI DKI Jakarta  BUNG Rony Bara Pratama di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (19/4/2022).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
(Kiri-kanan) Sekretaris DPD KNPI DKI Jakarta Muhammad Akbar Supratman, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPD KNPI DKI Jakarta BUNG Rony Bara Pratama di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (19/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona U-18 keluar sebagai juara pada turnamen International Youth Championship (IYC) yang digelar di Jakarta Internasional Stadium (JIS) sejak 13-19 April 2022. Barcelona U-18 menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid U-18 di partai final pada Selasa (19/4/2022) malam WIB. 

Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama memberikan pujian kepada Pemeritah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta atas suksesnya gelaran IYC dan kemegahan JIS. Menurutnya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan beserta jajaran berhasil menghadirkan stadion berkelas dunia bagi warga Ibu Kota. 

Baca Juga

"Malam ini, saya hadir bersama dengan Ketua Umum DPP KNPI, bung Ryano Panjaitan, adalah bentuk apresiasi kami kepada pak Anies atas kesuksesan gelaran IYC dan Kemegahan JIS, Stadion dengan kapasitas 82 ribu penonton ini sangatlah keren," kata Ronny dalam keterangannya, Rabu (20/4/2022). 

Ronny menambahkan gelaran IYC yang melibatkan klub sepak bola kelas dunia merupakan lompatan kemajuan bagi DKI Jakarta. Menurutnya, Anies sebagai gubernur telah meninggalkan warisan yang layak dibanggakan oleh warga Ibukota. 

"Hadirnya tim sepak bola internasional di IYC adalah langkah berkemajuan dalam memperkenalkan DKI Jakarta secara internasional, dan juga JIS akan menjadi 'legacy' yang baik bagi kepempinan pak Anies," terangnya. 

Senada dengan itu, sekretaris DPD I KNPI DKI Jakarta, M. Akbar Supratman menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang turut mengundang DPD I KNPI DKI Jakarta untuk menyaksikan gelaran IYC dari awal hingga akhir. 

Ia juga berharap JIS yang merupakan stadion kebangaan warga Ibukota ini, dapat menjadi home base Persija Jakarta. "Kami dukung penuh JIS menjadi kandang 'macan kemayoran' dan saat 'grand lunching' atau peresmian JIS dilakukan, Persija dapat bermain sebagai tim kebanggan masyarakat Jakarta," kata Akbar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement