Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tim SAR Temukan Jasad Anak Terseret Arus Sungai Batanghari

Kamis 21 Apr 2022 07:27 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Jihan dilaporkan terjatuh dari rakit yang dibuat dari batang pohon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Tim SAR gabungan menemukan jasad seorang anak perempuan berusia sembilan tahun yang pada Selasa (19/4) dilaporkan terseret arus Sungai Batanghari di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Menurut Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi M Lutfi, jasad anak perempuan bernama Jihan itu ditemukan pada Kamis pagi di daerah Manis Mato, sekitar 25 kilometer dari lokasi dia dilaporkan terjatuh dari rakit dan terseret arus sungai.

 

Tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka menggunakan perahu. Jihan dilaporkan terjatuh dari rakit yang dibuat dari batang pohon pisang dan terseret arus Sungai Batanghari saat bermain pada Selasa (19/4) sekitar pukul 12.30 WIB.

Tim SAR kemudian dikerahkan ke lokasi kejadian menggunakan kapal dan perahu karet untuk mencari Jihan, yang berasal dari Desa Teluk, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi.Dalam upaya untuk menemukan anak perempuan itu, petugas SAR menyisir daerah aliran sungai serta mengerahkan peralatan sonar untuk mendukung upaya pencarian di bawah air. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile