Klub Sepak Bola Blackburn Bantu Kemas Bingkisan Ramadhan Bagi Keluarga Muslim

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah

 Kamis 21 Apr 2022 09:21 WIB

Sebuah klub sepakbola di Blackburn, Inggris, Blackburn Rovers Community Trust and Benefit Mankind, mengorganisir distribusi 200 bingkisan makanan kepada keluarga Muslim selama bulan Ramadhan 2022. Klub Sepak Bola Blackburn Bantu Kemas Bingkisan Ramadhan Bagi Keluarga Muslim Foto: Lancashire Telegraph Sebuah klub sepakbola di Blackburn, Inggris, Blackburn Rovers Community Trust and Benefit Mankind, mengorganisir distribusi 200 bingkisan makanan kepada keluarga Muslim selama bulan Ramadhan 2022. Klub Sepak Bola Blackburn Bantu Kemas Bingkisan Ramadhan Bagi Keluarga Muslim

Bingkisan diberikan kepada keluarga Muslim kurang beruntung.

 

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN -- Sebuah klub sepakbola di Blackburn, Inggris, Blackburn Rovers Community Trust and Benefit Mankind, mengorganisir distribusi 200 bingkisan makanan kepada keluarga Muslim selama bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan bekerja sama dengan Asda.

Bintang klub Rovers Scott Wharton, serta Jake Batty dan Will Blease memberikan bantuan di tengah inisiatif khusus, yang merupakan bagian dari kerja klub yang lebih luas di masyarakat setempat di bawah payung OneRovers.

Baca Juga

Rovers, yang terpilih untuk Penghargaan Keanekaragaman pada akhir pekan ini, telah menjalankan proyek serupa dalam beberapa tahun terakhir. Mereka berupaya memastikan tidak ada keluarga yang merayakan hari raya Natal tanpa makanan di atas meja. Inisiatif gerakan ini lantas dilanjutkan selama bulan suci Ramadhan.

Paket yang disediakan tersebut dikemas penuh dengan kebutuhan sehari-hari dan suguhan lezat, termasuk sup, beras, pasta, sereal, buah, kue, biskuit, keripik, cokelat dan kurma. Bantuan ini dikirim ke keluarga yang kurang beruntung oleh Blackburn Rovers Community Trust dan sejumlah masjid lokal.

Manfaat mitra amal Mankind - Rovers untuk musim 2021-2022 juga mendistribusikan 60 paket makanan kepada keluarga pengungsi dan korban kekerasan dalam rumah tangga di daerah Blackburn dan Accrington. "Sebagai klub yang beragam di jantung kota yang beragam, penting bagi kami menjangkau semua bagian dari basis penggemar dan komunitas kami. Ini adalah inisiatif bahwa kami mendedikasikan fokus utama pada waktu Natal dan kami mereplikasinya juga selama Ramadhan," ujar Pemimpin Operasional Rovers, Lynsey Talbot, dikutip di Lancashire Telegraph, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan ini juga dinilai membawa nilai baik bagi staf dan pemain di ketiga situs, Ewood, Pusat Pelatihan Senior dan Akademi, untuk berkumpul bersama dengan Community Trust dan terlibat dalam inisiatif ini. "Kami menyadari jika kami tinggal di salah satu bagian paling kurang mampu dari wilayah itu dan penting bagi kami mencoba untuk memberikan kembali sebanyak yang kami bisa," lanjutnya.

CEO Blackburn Rovers Community Trust, Gary Robinson, menambahkan ia sangat bangga melihat seluruh pihak, mulai dari klub, akademi, pemain hingga organisasi lain bersatu untuk membawa manfaat bagi orang lain pada waktu yang istimewa. Ia menilai apa yang mereka lakukan merupakan hal yang sungguh menakjubkan.

"Ketika orang-orang yang berpikiran sama berkumpul, hal-hal sosial dapat terjadi dan itulah yang terjadi hari ini. Klub sepakbola ini lahir dari komunitas, di jantung kawasan kota kelas pekerja. Tanpa penggemar dan komunitas yang lebih luas tidak akan menjadi klub sepakbola, jadi sangat penting untuk mengembalikan kebaikan mereka," ucap dia.

Di sisi lain, CEO Benefit Mankind Dr Mulla menambahkan pengalaman kerjasama dengan Blackburn Rovers merupakan tahun yang luar biasa. Mereka sudah banyak melakukan proyek bersama, tapi inisiatif Ramadhan ini merupakan hal yang sangat penting.

"Banyak keluarga harus menghadapi kuncian karena Covid-19, juga situasi baru-baru ini dengan tagihan naik. Banyak keluarga di Borough berjuang. Paket makanan ini akan dikirim ke mereka, serta keluarga pengungsi dan mereka yang menderita kekerasan dalam rumah tangga," katanya.

Pihaknya disebut menerima panggilan telepon setiap hari dari keluarga yang mendesak membutuhkan bantuan. Biasanya hal tersebut mereka dapatkan dari negara-negara yang dilanda perang. Tetapi mendengar hal yang sama terjadi di lingkungan mereka merupakan pengalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Atas dasar hal tersebut, keberadaan paket makanan ini dinilai akan membantu keluarga-keluarga ini, bahkan jika hanya untuk beberapa minggu. Bagi Blackburn Rovers dan Benefit Mankind, dukungan murah hati ini sangat penting dan pihaknya sangat menghargainya. Terakhir, Rovers mengatakan mereka ingin mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Asda atas dukungan mereka yang murah hati dari inisiatif Ramadhan Food Hamper. 

https://www.lancashiretelegraph.co.uk/news/20081920.rovers-staff-help-pack-ramadan-hampers-vulnerable-families/

Berita Lainnya

Play Podcast X