Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pochettino Sejak Awal Memang tak Berniat Latih Manchester United

Jumat 22 Apr 2022 01:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih kepala Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino. Manchester United sempat membidik Pochettino untuk menjadi pelatih selanjutnya. Namun Pochettino menolaknya.

Pelatih kepala Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino. Manchester United sempat membidik Pochettino untuk menjadi pelatih selanjutnya. Namun Pochettino menolaknya.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pochettino sejak lama diisukan mengisi posisi pelatih MU selepas kepergian Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Mauricio Pochettino dilaporkan telah membuang beberapa kesempatan untuk menangani klub asal Inggris, Manchester United (MU). Pochettino sejatinya merupakan target pertama MU sebelum akhirnya Erik ten Hag dinyatakan resmi menjabat sebagai juru taktik Iblis Merah.

 

Menurut Manchester Evening, pelatih berusia 50 tahun itu santer dikaitkan bakal mengisi posisi kosong di Old Trafford untuk beberapa waktu selepas kepergian Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga

Sumber tersebut menunjukkan bahwa petinggi MU telah mendekati PSG untuk membahas kesepakatan potensial, tetapi klub asal Prancis itu tidak siap untuk kehilangan Pochettino.

Alhasil, secara singkat Man United memutuskan untuk menjadikan Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara bersamaan dengan menanti respons dari ahli taktik Paris Saint-Germain (PSG), Pochettino.

Kini dilansir Sportsmole, Jumat (22/4/2022), apabila Pochettino benar-benar mendesak untuk kembali ke Liga Primer Inggris, hierarki PSG jelas bersedia membuka diskusi dengan klub peminat.

Namun sayang, kurangnya tekanan dari mantan juru taktik Tottenham Hotspur membuat Iblis Merah justru fokus pada penunjukan pelatih sementara.

Kini periode Rangnick sebagai juru taktik MU dipastikan bakal habis pada musim panas nanti. Sebab, klub telah mengonfirnasi Erik ten Hag adalah pelatih permanen Iblis Merah untuk musim 2022/2023.

Dengan demikian, Rangnick akan kembali ke posisi semestinya sebagai dewan penasehat pun direktur MU. Pos tersebut merupakan disiplin ilmu yang sejatinya dikuasai oleh Rangnick seperti ketika ia sukses membawa RB Leipzig menjadi salah satu klub penantang Bundesliga Jerman.

Di sisi lain, Pochettino telah menjalani musim yang sulit di Ligue 1 Prancis bersama PSG, meski Les Parisiens dipastikan bakal mendapatkan gelar liga dari tangan LOSC Lille, tapi ambisi besar untuk merengkuh titel Liga Champions kembali sirna.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile