Jumat 22 Apr 2022 13:53 WIB

Babak Final KMS ke-17 dan OGM ke-7 Sukses Digelar

Meski tahun ini KMS dan OGM masih online, namun peserta kompetisi tetap antusias

Red: Hiru Muhammad
Klinik Pendidikan MIPA sukses menggelar perhelatan akbar bertajuk
Foto: istimewa
Klinik Pendidikan MIPA sukses menggelar perhelatan akbar bertajuk "Babak Final Kompetisi Matematika Suprarasional ke-17" dan "Babak Final Olimpiade Guru Matematika ke-7" pada Ahad (17/04/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Klinik Pendidikan MIPA sukses menggelar perhelatan akbar bertajuk "Babak Final Kompetisi Matematika Suprarasional ke-17" dan "Babak Final Olimpiade Guru Matematika ke-7" pada  Ahad (17/04/2022). KMS dan OGM merupakan salah satu event terbesar KPM yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Meski di tahun ini KMS dan OGM masih diadakan secara online, namun kompetisi yang menerapkan konsep biaya seikhlasnya ini tetap mendapat antusiasme tinggi dari para pelajar maupun guru di Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti setiap babaknya. 

Baca Juga

"Setiap tahunnya, jumlah peserta KMS dan OGM terus mengalami peningkatan. Di tahun ini, tercatat sebanyak 32.963 turut memeriahkan babak penyisihan KMS dan untuk babak finalnya tercatat sebanyak 4.848 siswa turut adu kecerdasan untuk meraih gelar juara," ujar Ardianto S.T. selaku Manajer Lomba KPM.

Selain para pelajar Indonesia, para guru dari tingkat SD hingga SMA pun tak mau ketinggalan untuk selalu menambah ilmu pengetahuannya. Hal ini terlihat dari antusiasme tinggi para guru di Indonesia untuk berpartisipasi dalam ajang Olimpiade Guru Matematika.