Jumat 22 Apr 2022 16:19 WIB

Rumah Zakat Gelar Kegiatan Belajar Membaca Alquran di Gandrungmangu

Usia tidak pernah menghalangi seseorang untuk belajar Alquran.

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat gelar kegiatan belajar membaca Alquran di Gandrungmangu.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat gelar kegiatan belajar membaca Alquran di Gandrungmangu.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Semangat belajar ibu-ibu di sekitar RW 3 Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, untuk belajar membaca Alquran ini tidak surut. Hal tersebut terbukti setelah selesai shalat subuh di masjid, ibu-ibu ini langsung bersiap untuk belajar tahsin bersama setiap hari Sabtu.

Hal ini tentu bisa menjadi contoh untuk teman-teman di luar sana, bahwa usia tidak pernah menghalangi seseorang untuk belajar Alquran. Pembelajaran Alquran ini menggunakan metode Ummi yang dinilai cukup mudah dan membuat bacaan menjadi maksimal. Harapannya dengan berjalannya program latihan membaca Alquran ini mampu memantik yang lain supaya tidak perlu malu untuk latihan membaca Alquran walau usia sudah tidak muda lagi.

Baca Juga

Sebagai apresiasi atas semangat ibu-ibu dalam membaca Alquran, Relawan Inspirasi Rumah Zakat memberikan sedikit bingkisan berupa sayur dan lauk pauk yang bisa dimanfaatkan bersama keluarga. Mbah Yati salah satu peserta yang usianya paling senior memberikan responnya.

“Alhamdulillah, seneng bisa belajar baca Alquran, walau sudah tidak muda lagi tapi tetap semangat apalagi banyak temannya juga yang bersama-sama belajar disini,” ucap beliau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement