Jumat 22 Apr 2022 15:07 WIB

Kiat Kembangkan Aset Properti Menjadi Instrumen Investasi

Hunian masa kini dirancang dengan disain modern dan mengusung konsep eco-living

Red: Hiru Muhammad
Tampak salah satu model hunian terbaru Lippo yang dapat menjadi aset investasi
Foto: cendanalippo
Tampak salah satu model hunian terbaru Lippo yang dapat menjadi aset investasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tingkat optimisme masyarakat terhadap sektor properti saat ini jauh lebih tinggi dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022. Dikutip dari riset Rumah.com Consumer Sentiment Study H1 2022, minat konsumen untuk membeli properti mengalami peningkatan pada Semester I/2022. Sebanyak 71 persen konsumen ingin membeli properti dalam kurun waktu satu tahun ke depan dan sebanyak 68 persen responden yang sudah memiliki hunian, tetap ingin membeli hunian baru. 

Menyikapi hal ini, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) melanjutkan proyek terbarunya Cendana Marq,  Cendana Nest dan Cendana Clover yang sekaligus dapat menjadi aset dan investasi. Peluncuran rumah 2 lantai Cendana Marq, Cendana Nest dan Cendana Clover mulai harga Rp751 juta itu akan diselenggarakan pada 23 April 2022.

Baca Juga

Ketiganya dirancang dengan desain yang modern, stylish dan mengusung eco-living concept dengan memperhatikan kelancaran sirkulasi udara serta jendela berpanorama besar. Cendana Marq, Cendana Nest dan Cendana Clover dibangun untuk memenuhi minat kalangan milenial. Selain itu, visual yang terang juga hadir di kamar tidur utama dan ruang tamu yang dilengkapi dengan high ceiling. 

Selain desain, lokasi Cendana Marq, Cendana Nest dan Cendana Clover berada di tengah perkotaan dengan fasilitas unggul seperti sekolah, pusat bisnis dan perbelanjaan modern. Selain fasilitas yang matang, Lippo Karawaci juga mengusung konsep perkotaan internasional yang ramah lingkungan dan aman bagi penghuni dengan adanya Town Management Division yang siap melayani 24 jam. Akses langsung tol arah Jakarta dan Merak dari Lippo Karawaci juga menjadi keistimewaan lain perumahan ini.

CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulisnya Jumat (22/4/2022) mengatakan, pihaknya telah melakukan consumer research untuk memahami aspirasi dan motivasi segmen pasarnya. Sehingga mampu menciptakan sebuah brand promise yang sesuai sehingga dapat menjadi top of mind para konsumen. "Kami menciptakan suatu produk hunian yang sekaligus dapat menjadi investasi jangka panjang," katanya.

LPKR optimis penjualan ketiga proyek terbarunya  tersebut akan mengalami keberhasilan yang sama dengan proyek Cendana Homes Series sebelumnya. Ratusan unitnya rata-rata berhasil terjual hanya dalam waktu kurang dari 5 jam saja. Hal ini tentunya memberikan kontribusi terhadap target kinerja pra penjualan LPKR tahun 2022 sebesar Rp 5,2 triliun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement