Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lantik Emil Dardak Jadi Ketua DPD Demokrat Jatim, Ini Pesan AHY

Jumat 22 Apr 2022 13:04 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
AHY ingin mengembalikan kejayaan Demokrat di Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak resmi dilantik sebagai ketua DPD Demokrat Jawa Timur. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Ballroom Pakuwon Imperial Surabaya, Jumat (22/4).

 

AHY mengatakan, pelantikan tersebut menghadirkan optimisme dan harapan baru agar Demokrat semakin solid dan juga bisa meraih sukses terutama dalam Pemilu 2024. Apalagi pada 2019, kursi Demokrat baik itu di DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota mengalami penurunan.

Baca Juga

"Oleh karena itu tekad kami adalah paling tidak mengembalikan yang dulunya milik Partai Demokrat dan mudah-mudahan bisa bertambah," ujarnya.

AHY menjabarkan, saat ini hanya ada tujuh kader Demokrat yang menduduki kursi DPR RI Dapil Jawa Timur. Padahal pada Pemilu 2014, Demokrat mampu merebut 12 kursi DPR RI dari Dapil Jatim.

"Itu adalah sebuah kehilangan yang sangat besar. Semangatnya kita adalah bisa mengisi seluruh dapil di Jatim. Suara Jatim ini besar. Kalau Jatim turun akan menarik turun secara nasional," kata AHY.

AHY mengingatkan, untuk bisa meraih banyak kursi DPR RI dari Dapil Jatim kuncinya adalah harus kompak dan solid. Ia pun menuntut kadernya rajin menghelar konsolidasi internal dan turun untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Terus melakukan konsolidasi secara internal tapi juga secara paralel semakin dekat dengan rakyat agar kita bisa mendengarkan harapan dan juga aspirasi yang kita perjuangkan," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile