Sabtu 23 Apr 2022 04:25 WIB

AHY Minta Demokrat Jatim Lakukan Konsolidasi Internal, Emil Klaim 38 DPC Bersatu

AHY Minta Demokrat Jatim Lakukan Konsolidasi Internal, Emil Klaim 38 DPC Bersatu

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
AHY Minta Demokrat Jatim Lakukan Konsolidasi Internal, Emil Klaim 38 DPC Bersatu
AHY Minta Demokrat Jatim Lakukan Konsolidasi Internal, Emil Klaim 38 DPC Bersatu

Surabaya - Ketua Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyebut jika 38 DPC telah menyatakan komitmennya untuk patuh terhadap hasil musda yang diputuskan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), termasuk DPC yang berpihak pada Bayu Airlangga.

"Hari ini 38 (DPC Demokrat) hadir dan telah menyatakan konsistensi bahwa keputusan yang dipilih ketum diberikan dukungan. Saatnya bersatu, tidak ada kubu Bayu, tidak ada kubu Emil, yang ada adalah kubu tegak lurus pada AHY," ucap Emil usai pelantikan di Grand Imperial Ballroom, Pakuwon, Surabaya, Jumat (22/4/2022).

Wagub Jatim itu juga mengatakan, aksi protes sejumlah orang tentang keputusan AHY memilih Emil di kantor DPD Demokrat Jatim Jalan Kertajaya Indah, Surabaya pada Jumat siang tadi merupakan bentuk aspirasi damai yang sudah ia respon secara kekeluargaan.

"Kalau masalah demo, tadi sudah jelas kita juga menyaksikan kalau itu adalah bentuk aspirasi damai, dari simpatisan yang kita respon juga dengan rasa kekeluargaan," terang Emil.

"Jadi saya rasa sudah selesai nggak ada masalah. Dan tadi di awal pelantikan, bapak kepala BPOKK menjabarkan dengan sangat detail proses musda, termasuk semua sepakat 38 (DPC) mengajukan dua nama untuk dipilih oleh tim tiga," imbuhnya.

Sementara Ketum Demokrat AHY menginginkan, di bawah kepemimpinan Emil, Partai Demokrat Jatim bisa kembali menjadi basis di Jawa Timur, bahkan menyeluruh hingga pelosok daerah.

AHY menyebut, Partai Demokrat telah mengalami kemunduran secara nasional. Untuk itu pihaknya berharap Emil bisa menjadi motor penggerak melalui Jawa Timur, agar bisa mengembalikan perolehan kursi Demokrat secara utuh.

"Kita tahu 2019 Demokrat mengalami penurunan, baik jumlah kursi DPR RI, DPRD Povinsi, maupun kabupaten kota. Oleh karena itu semangat kami atau tekad kami untuk mengembalikan yang dulunya milik Partai Demokrat dan semoga bisa bertambah," jelas dia.

AHY juga meminta kepada kader Demokrat untuk turun ke tengah rakyat menggaet simpatik dan mendengarkan permasalah-permasalahan yang dihadapi.

"Selebihnya kami akan ikhtiar dan bekerja sungguh-sungguh dan tentu pesan saya tadi, Jawa Timur kalau ingin sukses ya harus terus melakukan konsolidasi secara internal dan juga secara paralel selalu dekat dengan rakyat. Karena dengan bersama masyarakat kita tentu kita bisa mendengarkan harapan dan aspirasi yang kita targetkan," tandas AHY.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاۤءَ فَبَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ سَرِّحُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍۗ وَلَا تُمْسِكُوْهُنَّ ضِرَارًا لِّتَعْتَدُوْا ۚ وَمَنْ يَّفْعَلْ ذٰلِكَ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهٗ ۗ وَلَا تَتَّخِذُوْٓا اٰيٰتِ اللّٰهِ هُزُوًا وَّاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَمَآ اَنْزَلَ عَلَيْكُمْ مِّنَ الْكِتٰبِ وَالْحِكْمَةِ يَعِظُكُمْ بِهٖ ۗوَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ࣖ
Dan apabila kamu menceraikan istri-istri (kamu), lalu sampai (akhir) idahnya, maka tahanlah mereka dengan cara yang baik, atau ceraikanlah mereka dengan cara yang baik (pula). Dan janganlah kamu tahan mereka dengan maksud jahat untuk menzalimi mereka. Barangsiapa melakukan demikian, maka dia telah menzalimi dirinya sendiri. Dan janganlah kamu jadikan ayat-ayat Allah sebagai bahan ejekan. Ingatlah nikmat Allah kepada kamu, dan apa yang telah diturunkan Allah kepada kamu yaitu Kitab (Al-Qur'an) dan Hikmah (Sunnah), untuk memberi pengajaran kepadamu. Dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. Al-Baqarah ayat 231)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement