Sabtu 23 Apr 2022 17:15 WIB

Paman Birin Buat Gembira Pengunjung Pasar Murah Dinas TPH Kalsel

Paman Birin buat heboh pengunjung karena melelang aneka produk dengan harga miring

Red: Christiyaningsih
Paman Birin buat heboh pengunjung karena melelang aneka produk dengan harga miring.
Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin buat heboh pengunjung karena melelang aneka produk dengan harga miring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU - Kehadiran Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin di Pasar Pangan Murah yang digelar di Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel membuat heboh dan gembira pengunjung yang didominasi ibu rumah tangga di Kota Banjarbaru, Sabtu (23/4/2022) siang. Didampingi Kadis TPH Kalsel Syamsir Rahman, Gubernur Kalsel mengunjungi stand penjual produk pangan di Pasar Pangan Murah yang digelar atas kerja sama Dinas TPH Kalsel dan Kementan RI tersebut.

Pengunjung mendadak ramai karena Paman Birin membeli produk pangan dan makanan dari pedagang kemudian menjual pagi dengan harga super murah. Ia menyubsidi harga barang tersebut untuk kemudian dijual kepada pengunjung.

Baca Juga

“Ayo siapa yang mau, kue ini harga Rp 85 ribu, saya jual Rp 20 ribu,” kata Paman Birin sembari mengangkat satu toples kue nastar ke depan pengunjung yang berjejal. Warga pun berebut kue murah tersebut.

Selain berbagai kue ia juga melelang murah produk pangan lainnya. Bahkan di beberapa stand, Paman Birin akhirnya membeli semua barang dagangan pemilik stand dan menggratiskan kepada pengunjung. Melihat produk itu diberikan cuma-cuma, pengunjung yang didominasi ibu-ibu langsung mendekat.

Sebelumnya Kadis TPH Kalsel Syamsir Rahman juga melelang produk pangan dan makanan di beberapa stand dengan harga sudah subsidi. Produk yang dilelang mulai dari minyak goreng, gula pasir, buah-buahan, madu, dan berbagai produk makanan lainnya.

Ada 36 stand di Pasar Pangan Murah Dinas TPH Kalsel tersebut yang terdiri dari UMKM dan petani, SKPD Pemprov Kalsel, dan toko tani. Pasar Murah dibuka oleh Dirjen hortikultura Kementan RI Prihasto Setyanto didampingi Asisten ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel Syaiful Azhary yang mewakili Gubernur Kalsel.

Kegiatan Pasar murah merupakan kolaborasi Dinas TPH Kalsel dan Kementan RI. Tujuannya adalah untuk menjaga stabilisasi harga pangan dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidupnya dengan harga pangan yang murah.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَهُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءًۚ فَاَخْرَجْنَا بِهٖ نَبَاتَ كُلِّ شَيْءٍ فَاَخْرَجْنَا مِنْهُ خَضِرًا نُّخْرِجُ مِنْهُ حَبًّا مُّتَرَاكِبًاۚ وَمِنَ النَّخْلِ مِنْ طَلْعِهَا قِنْوَانٌ دَانِيَةٌ وَّجَنّٰتٍ مِّنْ اَعْنَابٍ وَّالزَّيْتُوْنَ وَالرُّمَّانَ مُشْتَبِهًا وَّغَيْرَ مُتَشَابِهٍۗ اُنْظُرُوْٓا اِلٰى ثَمَرِهٖٓ اِذَٓا اَثْمَرَ وَيَنْعِهٖ ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكُمْ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يُّؤْمِنُوْنَ
Dan Dialah yang menurunkan air dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan, maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau, Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang kurma, mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya pada waktu berbuah, dan menjadi masak. Sungguh, pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.

(QS. Al-An'am ayat 99)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement