Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

9 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sebuah Kapal Wisata Tenggelam di Lepas Pantai Jepang

Sabtu 23 Apr 2022 11:13 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Friska Yolandha

Ilustrasi pencarian kapal tenggelam. Sebuah kapal wisata yang mengangkut sekitar 30 orang dilaporkan tenggelam di lepas pantai utara Jepang, Sabtu (23/4/2022).

Ilustrasi pencarian kapal tenggelam. Sebuah kapal wisata yang mengangkut sekitar 30 orang dilaporkan tenggelam di lepas pantai utara Jepang, Sabtu (23/4/2022).

Foto: anadolu
Sebelum tenggelam, awal kapal memberi tahu haluan kapal kebanjiran.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sebuah kapal wisata yang mengangkut sekitar 30 orang dilaporkan tenggelam di lepas pantai utara Jepang, Sabtu (23/4/2022). Tim penyelamat telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan misi pencarian.

Lembaga penyiaran nasional Jepang, NHK, mengatakan, sebelum tenggelam, awak “Kazu 1” memberitahu penjaga pantai bahwa haluan kapal kebanjiran. Kapal itu kemudian tenggelam di Semenanjung Shiretoko di Hokkaido utara. Awak dan penumpang mengenakan jaket pelampung.

Baca Juga

Namun panggilan darurat mengatakan bahwa kapal tersebut miring sekitar 30 derajat. Penjaga pantai kemudian kehilangan kontak dengan kapal. Helikopter tiba di lokasi kejadian sekitar empat jam setelah sinyal marabahaya dikirim.

Seorang pejabat Jepang mengungkapkan, tim penyelamat telah membentuk satuan tugas untuk mencari para penumpang kapal yang hilang. Namun dia menolak menjelaskan detail terkait insiden tersebut.

Semenanjung Shiretoko adalah situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO pada 2005. Wilayah itu dikenal dengan satwa liarnya yang unik, termasuk singa laut Steller yang terancam punah dan burung migran serta beruang coklat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile