Ahad 24 Apr 2022 08:14 WIB

Tebar Kebaikan Ramadhan, Yayasan El John  Indonesia Gelar Santunan di Panti Yatim Mandiri 

Pesona Ramadhan berikutnya dilaksanakan pada Senin ( 25/4) di Sarinah, Jakarta Pusat.

Red: Irwan Kelana
Yayasan El John Indonesia menyelenggarakan rangkaian kegiatan Pesona Ramadhan di Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Panti Yatim Mandiri, Jakarta Timur, Jumat (22/4).
Foto: Dok Yayasan El John Indonesia
Yayasan El John Indonesia menyelenggarakan rangkaian kegiatan Pesona Ramadhan di Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Panti Yatim Mandiri, Jakarta Timur, Jumat (22/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan El John Indonesia menyelenggarakan rangkaian kegiatan Pesona Ramadhan yang berisi kegiatan berbagi sembako dan buka puasa bersama di Lembaga Amil Zakat Nasional (Lasnas) Panti Yatim Mandiri, Jakarta Timur. Putri Pariwisata Indonesia 2021, Tisya Laura Putri dan Putri Bumi Indonesia 2021, Eunike Suwandi memimpin jalannya kegiatan yang berlangsung pada Jumat (22/4).

Pada kesempatan ini para putri binaan Yayasan El John Indonesia ini juga menghibur para anak yatim dengan bercerita dan bermain bersama sebelum momen berbuka puasa. Tisya Laura Putri mengaku senang dan bersyukur karena bisa berbagi bersama anak-anak yang membutuhkan di bulan Ramadhan. Gadis asal Padang ini juga memotivasi anak-anak yatim untuk terus semangat dan giat beribadah.

Dalam agenda ini, Eunike Suwandi mengatakan bahwa kegiatan ini disusun bersama tim Yayasan El John  Indonesia, El John TV serta didukung para sponsor. Gadis asal Bekasi ini mengatakan Pesona Ramadhan merupakan salah satu program talkshow di El John  TV yang mengulas pengalaman dan kisah inspiratif di bulan Ramadhan. 

“Sebagai salah satu acara spesial Pesona Ramadhan kali ini, Yayasan EL John Indonesia dan EL John TV berkunjung langsung ke Panti Yatim Mandiri, Jakarta Timur untuk memberikan hiburan serta bantuan kepada anak yatim. Pesona Ramadhan sendiri tayang setiap hari selama bulan Ramadhan pada pukul 3 sore di El John  TV,” kata Eunike Suwandi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dalam acara ini, Yayasan El John  Indonesia menyerahkan 30 karung beras masing-masing ukuran 5 kg  dari beras Lahap, 75 goodybag SR12 berisikan madu Baduy, susu kambing Etawa dan body wash Aloevera, 100 makanan berbuka puasa dari Restoran Angke, 50 pcs  es the Indonesia, tumbler El John TV serta uang santunan untuk para anak yatim dan pendamping.  Santunan itu diserahkan oleh  Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, Wilianto Tanta.

Kepala Cabang Yatim Mandiri Jakarta Raya, Suwarto mengucapkan terima kasih kepada Yayasan El John  Indonesia. Ia mengatakan senang dan bersyukur karena panti binaannya disambangi Putri Pariwisata Indonesia dan Putri Bumi Indonesia serta para crew El John TV. Ia berharap ke depannya bisa terus berkolaborasi dengan Yayasan El John  Indonesia untuk memandirikan anak-anak yatim.

Kegiatan ini merupakan arahan langsung Ketua Umum Yayasan El John  Indonesia, Martinus Johnnie Sugiarto. Martinus Johnnie Sugiarto mengatakan ia terus mendorong para putra-putri binaan Yayasan El John  Indonesia untuk merancang dan melaksanakan program kerja kemasyarakatan yang berguna bagi sesama. Ia pun mengapresiasi kegiatan Pesona Ramadhan yang berisikan kegiatan santunan anak yatim dan berbuka puasa bersama ini. 

Sementara itu Wakil Dalam Negeri Yayasan El John  Indonesia, Achmad Multazam mengatakan Yayasan El John  Indonesia kembali akan melaksanakan rangkaian Pesona Ramadhan pada hari Senin, 25 April 2022 di Bali Timbungan, Sarinah, Jakarta Pusat. “Kegiatan pada Senin mendatang berisikan ramah tamah dan makan malam bersama anak yatim. Acara tersebut akan dilaksanakan untuk memberikan kesan terbaik kepada para anak yatim dengan memberikan mereka momen indah makan malam di restoran mewah ibu kota,” tuturnya.

Acara Pesona Ramadhan 25 April 2022 nanti juga berisi sesi santunan anak yatim yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Yayasan El John  Indonesia dan  putra-putri binaan Yayasan El John  Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement